by

Bupati Kasmarni: Bengkalis Siap Tuntaskan Stunting

Bengkalis LINTAS PENA

Bupati Bengkalis, Kasmarni mengungkapkan bahwa Pemerintah Kabupaten Bengkalis siap menuntaskan persoalan stunting sebagaimana harapan Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau.Hal ini diungkapkan Bupati Kasmarni usai mengikuti acara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tingkat Pemerintah Pusat dan Provinsi Riau, secara virtual di ruang pertemuan Hang Tuah, lantai II kantor Bupati Bengkalis, Selasa, 29 Juni 2021.

“Sempena peringatan Harganas ini, kita juga mengajak untuk sama-sama menyelamatkan anak Indonesia dari stunting. Dan tentu kepada seluruh instansi terkait kita minta untuk kerja bersama-sama agar bagaimana tingkat stunting di Kabupaten Bengkalis ini kita nihilkan,” sebut Kasmarni.

Ia juga meminta kepada seluruh lapisan masyarat untuk senantiasa menjaga kesehatan generasi agar senantiasa sehat. Sehingga proses kemajuan daerah dan negara ini semakin baik karena anak-anak yang sehat.

“Kita akan terus berjuang untuk bagaimana Kabupaten Bengkalis semakin baik, sesuai visi kita menuju kabupaten yang bermarwah, maju dan sejahtera,” kata Bupati Kasmarni.

Karena, lanjutnya, keluarga adalah sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara. Keluarga akan selalu menghidupkan, memelihara dan memantapkan serta mengarahkan kekuatan sebagai perisai dalam menghadapi persoalan yang terjadi. Keluarga sebagai soko guru bangsa, keluarga sebagai wadah utama dan pertama dalam membina anak-anak.

Peringatan Harganas yang diikuti bupati dengan sapaan akrab Bunda Kasmarni ini, juga dihadiri Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Hunawan, Sekda Bengkalis, H Bustami HY, Kajari Bengkalis diwakili Kasi Intel, Isnan, Kadis Kesehatan, dr Ersan Saputra, Kepala Disdalduk KB, Rinaldi, Ketua TP PKK Bengkalis diwakili Wakil Ketua III, Ira Vandriani dan tamu undangan lainnya.

Untuk virtual peringatan Harganas tingkat Nasional, Bupati Kasmarni mendengarkan langsung arahan Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin yang diikuti sejumlah Menteri, Gubernur, Bupati/Wali Kota se Indonesia.

Kemudian tidak berselang lama, kegiatan dilanjutkan dengan peringatan Harganas Tingkat Provinsi Riau yang mendengarkan langsung arahan Gubernur, H Syamsuar serta menyaksikan pemotongan nasi kuning sebagai tanda peringatan Harganas ke-28.(DISKOMINFOTIK/MAHIR RITONGA)

Comment

News Feed