by

Mbak You, Paranormal Kontroversial Itu Kini Meninggal Dunia

PARANORMAL Kejawen, Euis Juwariyah Johana alias Mbak You yang terkenal berkat penerawangannya dan bahkan  seringkali membuat heboh di kalangan supranatural ini dikabarkan meninggal dunia, Kamis, 1 Juli 2021 . Sebelum meninggal dunia, Mbak You sempat dilarikan ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Namun untuk penyebab meninggalnya belum bisa diketahui.

Saat dikonfirmasi pada karyawannya bernama Adi, kabar meninggalnya Mba You dibenarkan olehnya. Menurut keterangan Adi, sebelum meninggal dunia, Mbak You sempat dilarikan ke Rumah Sakit Premier Bintaro. Namun untuk penyebab meninggalnya belum bisa diketahui. “Belum dapat rilis resmi dari RS Premier Bintaro apakah COVID-19 atau penyakit bawaan lainnya. Saat ini jenazah Mbak You masih berada di rumah sakit.,” kata Adi.

Adi mengatakan bahwa sebelum meninggal, Mbak You sempat dilarikan ke rumah sakit tersebut karena kondisi kesehatan yang menurun. Namun, saat ditanya soal penyebab kematian Mbak You, Adi belum bisa menjelaskan dan masih menunggu rilis dari RS Premiere Bintaro.“Kalau penyebab kematiannya, saya belum dapet rilis resmi dari rumah sakit,” tegasnya.

Sementara itu, belum dapat dipastikan apakah Mbak You positif Covid-19 atau tidak.Pihaknya dan pihak keluarga Mbak You masih menunggu hasil pemeriksaan.“Tim guguas tugas Covid-19 sedang melakukan tes. Masih menunggu apakah Covid-19 atau karena penyakit bawaan lainnya.” tutur Adi.

Untuk diketahui, perempuan kelahiran Salatiga, 7 Maret 1974 ini dikenal publik sebagai paranormal dan kerap meramal kehidupan para seleb tanah air. Beberapa artis yang pernah diramal Mbak You, di antaranya Syahrini, Ayu Ting Ting, Nikita Mirzani, Deddy Corbuzier, hingga Lesti Kejora dan Rizky Billar. Bahkan dia belum ini Almarhumah pernah meramal Presiden Jokowi lengser tahun ini. Tapi justru Allah SWT baru saja memanggilnya.  

Siapa Mbak You

Mbak You nama aslinya Euis Juwariyah Johana merupakan seorang peramal yang berasal dari Salatiga, Jawa Tengah lahir pada tanggal 7 Maret 1974. Kini usinya telah menginjak 47 tahun.Kehidupan masa kecilnya, Mbak You sudah dibimbing sang kakek yang merupakan guru spiritual untuk mempelajari ilmu kebatinan.

Lalu setelah lulus sekolah SMA, ia mendapatkan beasiswa kuliah dan hidup mandiri di kota Yogyakarta.Mbak You memiliki hobi unik yaitu mengotak-atik alat elektronik. Bahkan disebut-sebut Mbak You mampu membuat radio dan alarm keamanan sendiri.

Dengan hobi yang dijalani itu, Mbak You bisa menghasilkan uang. Namun selepas kuliah, Mbak You memilih bekerja di Semarang dalam bidang desain interior.Dengan pekerjaan yang dilakoni, Mbak You sampai mampu membuat usaha sendiri terkait bidang itu. Namun sang kakek tetap bersikukuh berharap agar Mbak You tetap melanjutkan dunia paranormal dari keluarganya.

Pada awalnya, Mbak You menolak dan tetap menjalani usaha yang dirintisnya. Namun perkataan sang kakek benar, Mbak You menyerah dalam membangun usahanya setelah jatuh bangun sekian kali.

Mbak You yang sudah gemar tirakat dan puasa mutih tersebut kembali membuka usaha di Bandung.

Mengaku Nikahi Ular

Mbak You mengakui dirinya menikahi seekor ular. Hal itu diungkapkan saat menjadi bintang tamu di program acara Netijen Trans TV, Rabu (2/1/2019).

Dia mengaku telah menikah dengan ular saat berusia 33 tahun. Pernyataan itu keluar dari mulut Mbak You saat influencer Young Lex memancing sang peramal dengan menunjukkan sebuah artikel yang menyatakan, dirinya telah menikah dengan seekor ular.

Menurut Mbak You, pernikahannya dengan seekor ular itu merupakan takdir yang harus diterima dan dijalani. Bahkan, Mbak You percaya saat ini Tuhan tengah mempersiapkan hal baik dirinya.Mbak You justru menolak dirinya tengah mencari sensasi dengan munculnya kabar ini.

Terancam Dipolisikan

Peramal Mbak You sempat dilaporkan ke polisi atas ramalannya tentang nasib kekuasaan Presiden Joko Widodo pada tahun ini. Mbak You dilaporkan Ketua Cyber Indonesia Muannas Alaidid. Sebelumnya, video berisi ramalan Mbak You beredar di media sosial.

Dalam video itu dirinya meramalkan pada 2021 akan ada konflik dan kejahatan serta penjarahan sampai pergantian Presiden. I”Di preskon 2020, di tahun mendatang pergantian presien di 2024 itu ada pergantian presiden, bukan pergantian presiden sekarang. Bukan 2021, tapi di saat nanti di pergantian presiden 2024 akan ada ganti presiden, bukan 2021 ganti presiden,” kata Mbak You dikutip SuaraBogor.id dari akun Youtubenya, Jumat (15/1/2021).

Sebelum melapor, pihak Cyber Indonesia masih mengumpulkan bukti. Alasan Mbak You dilaporkan karena pernyataannya dinilai meresahkan.Mbak You juga pernah membuat pengakuan bahwa ia menikah dengan siluman ular. 

Mbak You Berbincang Dengan Denny Darko

Karena kabar meninggal dunia tersebut, banyak video lama tentang Mbak You bermunculan. Salah satunya ketika Mbak You berbincang dengan Denny Darko yang tayang pada 28 Maret 2020. Dalam keterangannya, Mbak You mengatakan tahu kapan dirinya akan meninggal.

“Sedih banget sih kalau ngomongin masalah itu sampai nggak bisa menjawab ya. Karena harus mengulang lagi,” jelas Mbak You dalam Channel YouTube Denny Darko.

“Jadi Mbak You tahu kapan Mbak You bakalan meninggal dunia?” tanya Denny Darko.

“Iya, saya tahu kok kurang dari (disensor) karena sakit,” jelas Mbak You.

Dalam kesempatan itu, Mbak You    mengatakan jika dirinya selalu mengharapkan memiliki umur yang panjang.”Kalau ditanya kapan Mbak You mati, harapan saya, umur saya panjang dengan segala keajaibannya. Mudah-mudahan saya diberikan keberkahan umur panjang dan kesempatan untuk berbuat baik ya, soalnya kalau bicara kematian itu saya biasanya paling sedih,” ungkap Mbak You lagi.

Hingga saat ini belum diketahui mengenai penyebab meninggalnya Mbak You. Tim dan keluarga hingga saat ini masih menunggu dari rumah sakit mengenai keterangan itu.

Paranormal Aceh Ramalkan Kematian Mbak You

Kabar meninggalnya paranormal Mbak You mengingatkan kembali akan sebuah ramalan yang disampaikan oleh seorang paranormal dari Aceh.

 Pria bernama Teuku Iqbal Johard tersebut pernah meramal Mbak You dan menyebut wanita asal Salatiga itu akan meninggal di tahun 2021 ini.

Dalam video yang diunggah di kanal Youtube Teuku Iqbal Johard pada bulan Januari 2021 lalu, pria tersebut mengatakan bahwa Mbak You akan meninggal di tahun ini.”Di sini saya ingin meramal dia juga. Saya juga sebagai peramal teman-teman, saya melihat ke depan ada kerumunan, ramai sekali, dan si Mbak You ini kayaknya mati di tahun ini teman-teman,” ujarnya seperti dikutip suara.com, Kamis (1/7/2021).

Pria tersebut sekali lagi menekankan bahwa ia hanya meramal bahwa Mbak You akan mati. Ia menyebut soal hidup dan mati seseorang ada di tangan Tuhan.”Mbak You mati di tahun ini. Itu ramalan saya. Kalau memang tidak benar berarti ini hanya ramalan. Kalau memang benar ini juga sekedar ramalan. Soal hidup dan mati seseorang hanya Allah yang tahu,” tuturnya.

Ia juga menyebut sebagai seorang muslim tak boleh percaya pada ramalan yang tak jelas.”Kita sebagai muslim tidak boleh percaya kepada ramalan yang tidak jelas karena kalau dia betul-betul peramal dia pasti akan mengiyakan apa yang TIJ katakan malam ini karena saya meramal dia akan mati di tahun ini,” lanjutnya.

“Saya hanya memprediksi tapi kalian harus percaya bahwa Mbak You akan mati tahun ini entahn apanya yang mati,” ujarnya lagi.

Mbak You diketahui meninggal dunia hari ini, Kamis (1/7/2021). Sosok wanita yang dikenal kerap meramal kejadian itu sebelumnya dilarikan ke rumah sakit.(001/berbagai sumber)

Comment

News Feed