by

Mengenal Microsoft Teams 365 Bersama Mie Expert

Oleh : Dadan Hamdani, M. Pd  (Guru SDIT PERSIS Tarogong Garut)

MICROSOFT Innovative Educator Mie (MIE) EXPERT merupakan sebuah program utama  yang dibuat untuk mengenali dan memberdayakan pendidik visioner. Program ini mencari pendidik yang bersemangat tentang digital dan teknologi, yang menginspirasi siswa dengan pemikiran kreatif, dan bekerja dalam semangat inklusi pendidikan. Para ahli MIE berbagi pembelajaran mereka dengan kolega dan pendidik lainnya melalui program pelatihan lokal dalam sistem sekolah mereka, presentasi di konferensi, blog, saluran sosial, dan banyak lagi.

            MSFT Jabar 4 LV 100 telah menyelenggarakan pelatihan digital abad 21 khususnya bagi para pendidik selama empat hari mulai tanggal 14 – 17 Juni 2021. Pelatihan ini diikuti oleh para pendidik di wilayah Provinsi Jawa Barat dengan jumlah peserta lebih dari 50 orang, dengan instruktur yang handal yaitu Pak Anas Ponijan dan miss Inna.

            Kegiatan pelatihan ini dilakukan secara daring, dan bagi peserta yang kebetulan berhalangan untuk mengikuti daring, bisa menonton dan menyimak ulang dalam rekaman video atau you tube

            Materi pelatihan ini membahas tentang Office 365, Teams, MEC, Membuat Kelas, Survey, Quiz, Class Note Book, SWAY, Deploy dan Pemanfaatan Office 365 buat LMS di sekolah. Dalam pemaparannya 2 orang instruktur tersebut menyampaikannya secara runtut dan mudah diikuti dan dipahami. Bahkan dalam pemberian tugas mandiripun diberikan panduannya sehingga para peserta lebih mudah untuk mempelajari, memahami dan mengerjakan tugasnya.

            Adapun untuk mengukur ketercapaian materi-materi di atas, para instruktur memberikan tugas mandiri yang harus diupload. Bagi peserta yang lulus mengikuti rangkaian kegiatan daring dan mengirim tugas mandiri, maka peserta berhak mendapatkan sertifikat kelulusan. Selain itu peserta yang dinyatakan lulus diberikan peluang untuk mendapatkan sertifikat menjadi instruktur apabila sudah melakukan desiminasi ke rekan-rekan pendidik yang lainnya.

Comment

News Feed