by

Pemdes Pangkalan Nyirih Adakan Khitanan Massal oleh TP PKK

Rupat,,LINTAS PENA

Hari ini Minggu   (4 Juli 2021). Pemerintah Desa Pangkalan Nyirih Kecamatan Rupat gelar khinatan, sunat massal  yang di selenggarakan oleh tim penggerak PKK di balai pertemuan desa pangkalan nyirih jln. Sungai Tepang pangkalan nyirih.

Kepala Desa Pangkalan Nyirih Mursalin. SPd,I. mengatakan, kegiatan milidulrasul digelar secara massal oleh pemerintah desa bersama tim penggerak PKK.   “Kegiatan ini  bertujuan untuk membantu masyarakat   di masa pandemi covid19 juga meringankan beban kehidupan masyarakat.  Orang tua mereka bagi anak-anak yang akan menunaikan kewajiban bagi orang muslim wajib sunat.  serta mengisi waktu libur sekolah,” ujar Mursalin.

            Ns.Suryana M S.Kep selaku ketua penggerak PKK yang juga ketua panitia sunat masal, diacara khitan serta dalam sambutannya memaparkan sejumlah anggaran yang di peroleh ke pihak nya. Pemerintah desa Rp 3 juta, unit usaha simpan pinjam (USP) Rp 500,000. Ibu Wirit, Rp 200,000. Dari hamba Allah yang tidak di sebut nama, selanjutnya terkait segala kekurangan akan di tanggung Kepala Desa Pangkalan Nyirih” ujarnya memapar.

Dia berharap dengan terselenggarakan  sunat masal agar para perserta kelak menjadi anak yang saleh.”Harapan kami ibu-ibu Tim PKk desa Pangkalan nyirih mudah mudahan anak anak kita semua menjadi anak Saleh dan berguna bagi bangsa dan negara” ujar nya sembari mengatakan acara sunat masal akan di gelar dalam tiap tahunnya. (SELAMAT.R)

Comment

News Feed