by

Salma Talita Yasmin, Siswa SDN 2 Gunungpereng Juara Kriya Anyam Tingkat Kota Tasikmalaya

Kota Tasikmalaya-LINTAS PENA.

Situasi pandemi Covid-19 ternyata tidak mnjadi halangan seorang anak untuk mengukir prestasi di tingkat kota. Siswa kelas 5 Sekolah Dasar Negeri 2 Gunungpereng, Salma Talita Yasmin meraih prestasi membanggakan setelah sukses menyabet juara pertama di ajang FL2SN  bidang kriya anyam  tingkat Kota Tasikmalaya 2021.

            Kriya anyam 2021 diikuti oleh seluruh siswa sekolah dasar se Kota Tasikmalaya, diantaranya diikuti oleh peserta yang sudah sangat lihai dalam membuat sebuah benda dengan teknik mengayam. Membuat benda anyaman bukanlah hal mudah melainkan diperlukan ketelitian dan kedisiplinan serta  kesabaran tingkat tinggi.

            “Merupakan sebuah kebanggaan tersendiri dapat mempersembahkan juara pertama bagi Kecamatan Cihideung khususnya SDN 2 Gunungpereng di ajang Lomba  Kriya Anyam FL2SN 2021. Apalagi dapat bersaing dengan para siswa  yang pandai dalam menganyam sebagai wakil sekolah yang sudah menjadi juara di masing – masing tingkat kecamatan”, ujar Salma siswa SDN 2 Gunungpereng.

            Kepala SDN 2 Galunggung Hj. Upen Supenti,S.Pd, mengungkapkan rasa syukur atas torehan prestasi ini .“ Kami di SDN  2 Gunungpereng sangat bersyukur pada Tuhan. Tentunya kami merasa gembira dan bangga bahwa SalmaTalita Yasmin berhasil meraih prestasi yang luar biasa serta mengharumkan nama sekolah di event FL2SN yang sangat bergengsi”, ujarnya,Senin(5/7).

            Meskipun ini adalah kali pertama Salma mengikuti ajang Kriya Anyam, penampilan perdana langsung menghasilkan juara pertama.

            Menurut Hj. Upen Supenti, prestasi Salma tidak lepas dari doa, bimbingan dan dukungan banyak pihak terutama terima kasih yang sebesar-besarnya kepada guru pembimbingnya yaitu Ira Rosmiati,S.Pd yang telah bekerja keras dan sabar dalam melatih Salma. (ZAP).

Comment

News Feed