by

Kades Mekarwangi Kecamatan Cisayong Ajak Warga Awasi Pergaulan Anak

Kab.Tasik LINTAS PENA

Di zaman sekarang maraknya peredaran serta penyalahgunaan narkoba dengan berbagai modus, membuat keprihatinan banyak pihak, tak terkecuali Tatang Rustandi Kades Mekarwang, Kecamatan Cisayong, Pihaknya mengajak para orang tua untuk melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anaknya.

“Saya harap para orang tua tetap selalu waspada, serta selalu menjaga putar-putrinya, baik selama bergaul di sekolah, maupun ketika di lingkungan rumahnya,” kata Tatang Rustandi saat di temui LINTAS PENA di ruang kerjanya, Jumat (16/07/2021).

Menurutnya, saat ini modus yang dilakukan oleh para pengedar narkoba, untuk merusak generasi muda sudah sangat membahayakan. Salah satu modusnya adalah dengan menyusupkan barang berbahaya tersebut kedalam makanan/jajan yang dikonsumsi oleh anak-anak disekolah.

“Narkoba itu barang yang tidak enak, tapi bisa membuat para pemakainya menjadi kecanduan. Orang tua harus berhati-hati, jangan sampai nanti kecolongan, Untuk itu saya minta jaga putra-putrinya dengan baik,” tegasnya.

Tatang Rustandi meminta, agar seluruh lapisan masyarakat dan para orang tua menjadi garda terdepan dalam pencegahan dan penyalahgunaan narkoba dikalangan masyarakat, khusunya generasi muda,tandasnya.“Tanpa peran serta masyarakat, saya tidak dapat berbuat banyak, karena peredaran narkoba sudah merasuki lingkungan, Bahkan tempat terpencil sekalipun menjadi sasaran peredaran barang haram tersebut,” ungkap Tatang Rustandi kepada Lintas pena.

Kades Mekarwangi Tatang Rustadi, menuturkan, bahwa narkoba merupakan musuh bersama yang harus diperangi peredaranya, Pihaknya juga meminta kepada para orang tua agar mengawasi pergaulan putra-putrinya agar tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.“Orang tua jangan sampai lengah, nanti tahu-tahu anaknya pulang kerumah sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri,” pungkasnya. (JOHAN ROHANI).*

Comment

News Feed