by

Pemdes Mekarwangi Cisayong Bangun Drainase Agar Tidak ada Genangan Air di Jalan.

Kab. Tasik LINTAS PENA~

Pemerintah Desa (Pemdes) Mekarwangi, Kecamatan Cisayong terus melakukan pembenahan disegala bidang. Salah satunya pembanguanan Drainase sepanjang 350 meter yang berlokasi di Kampung Cibodas Pasar Batugulung, RT 003/RW 003, Desa Mekarwangi melalui Dana Bantuan Provinsi (Banprov)  tahun 2021.

“Dana Banprov tahun 2021 ini kita gunakan sebagian untuk membangun Drainase sepanjang 350 meter,” kata Kepala Dusun (Kadus) Mekarwangi Atun Mukodas kepada Lintas pena Kamis (15/07/2021).

Menurutnya, pembangunan drainase tersebut merupakan usulan dari warga saat Musyawarah Desa”, katanya.“Dengan adanya Banprov ke desa Mekarwangi ini, pembangunan drainase di kampung Cibodas pasar Batugulung  ini dapat berjalan dengan baik dan dapat di rasakan manfaatnya oleh warga,” tuturnya.

Lebih lanjut Kepala dusun Atun Mukodas mengatakan, “Saat ini Pemerintah Desa Mekarwangi terus melakukan pembenahan dari segala lini, termasuk pembangunan Infrastruktur Desa”, tuturnya.

“Saya berharap, apa yang telah dilakukan Pemdes saat ini bisa menjawab harapan warga selama ini. Selain itu, masyarakat juga harus merawat dan menjaga hasil pembangunannya,” tandasnya.

Tatang Rustandi Kades Mekarwangi mengatakan, “Himbauan Bupati walau saat ini menfokuskan terkait Virus Covid-19 akan tetapi pembangunan juga harus berjalan, terangnya. Corona tidak akan mematahkan semangat untuk kemajuan Desa Mekarwangi”,  imbuhnya.

Kades juga menegaskan bahwa para pekerja diwajibkan mentaati himbauan Protokol Kesehatan, harus jaga jarak dalam bekerja.

Drainase ini sangat penting bagi masyarakat, dengan adanya drainase ini curah air hujan tidak menggenangi jalan, juga bisa menjadi tanggul tanah agar tidak erosi dan tentunya jalan menjadi awet”, ungkap Tatang Rustandi Kades Mekarwangi kepada LINTAS PENA.

Sementara itu, salah seorang warga Kampung Cibodas pasar Batugulung, Desa Mekarwangi mengungkapkan kebahagianya, karena saluran drainase dilingkungan kampung Cibodas pasar Batugulung selama ini buruk. Namun saat ini sudah dibangun drainese, sehingga tidak ada air yang menggenang di jalan.

“Saya sangat berterimaksih kepada Kepala Desa Mekarwangi yang sudah merealisasikan usulan warga untuk pembangunan drainase. Kami akan menjaga dan merawat hasil pembangunan ini,” pungkasnya.(JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed