by

Polres Bengkalis Undang Koperasi Lakukan Mediasi

Bengkalis, LINTAS PENA

Juru Bicara Koperasi Bukit Batu Darul Makmur (BBDM) Sulaiman,            SPd mengapresiasi pihak Polres Bengkalis yang berinisiasi mengundang untuk melakukan mediasi terkait persoalan koperasi, pada Kamis (15/7/2021) lalu.

Menurut Sulaiman, pertemuan yang awalnya untuk memediasi antara kepengurusan H. Ismail dan Suwitno Pranolo, justru bagi pihaknya membuat persoalan lebih jelas dan mempertegas keabsahan kepengurusan H. Ismail.Sebab, poin – poin pada putusan PTUN Pekanbaru terkait Koperasi BBDM dikupas tuntas pada forum tersebut, dan terungkap tidak ada satu poinpun yang membatalkan kepengurusan H. Ismail, karena PTUN hanya memutuskan hal yang berkaitan dengan surat – menyurat pemerintahan.

“Alhamdulillah semalam rapat dan pertemuan di Kantor Polres Bengkalis, maka sudah terang – benderang, terkait putusan PTUN dan itu sudah disampaikan di forum rapat, bahwa yang dibatalkan itu hanya surat yg di keluarkan oleh Dinas Koperasi Bengkalis,” ungkap Sulaiman.

Sulaimanpun meminta oknum terkait tidak lagi memelintir keputusan PTUN tersebut.”Tidak boleh diplesetkan lagi menurut opini atau pendapat pribadi. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Bengkalis dan jajaran Pemkab Bengkalis, serta mitra kami PT. SDA, karena perusahaan bermitra dengan kami tentunya atas dukungan pemerintah, kita tidak perlu lagi bicara ke belakang yang terkesan menghambat kinerja, saat ini Koperasi BBDM fokus untuk progres ke depan, demi kesejahteraan masyarakat ramai,” tuturnya.

Sementara itu Kapolres Bengkalis AKBP Hendra Gunawan dikonfirmasi terkait hal tersebut mengimbau agar semua pihak menahan diri dan tetap menjaga kondusifitas daerah.”Langkah yang diambil baiknya istilah sesama satu kampung,” ucap Kapolres Bengkalis singkat.(RLS/MAHIR RITONGA)

Comment

News Feed