by

Jabar Bergerak Kota Banjar Dapat Bantuan Hewan Qurban dari Gubernur

Banjar,LINTAS PENA

Bertempat di Posko Jabar  Bergerak Kota Banjar yang berada di Desa Balokang Kecamatan Banjar, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyerahkan 1 ekor sapi qurban kepada Jabar  Bergerak Kota Banjar yang berasal dari Gubernur Jawa Barat Kamis, 22 Juli 2021. Wali Kota mewakili Gubernur untuk menyerahkan hewan qurban untuk warga Banjar melalui Jabar bergerak Kota Banjar. Beliau berpesan daging qurban dapat didistribusikan kepada warga dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.
            Dalam kesempatan ini juga Wali Kota mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat yang telah memberikan hewan qurban untuk warga Kota Banjar. Wali Kota menambahkan bahwa di masa pandemi seperti sekarang ini, qurban tidak hanya dimaknai dengan memotong hewan namun lebih jauh kita harus berkurban dalam menghadapi pandemi dengan selalu melaksanakan protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker.

“Walau terkadang kita mengeluh tidak merasa nyaman saat menggunakan masker. Namun ingat, dengan masker berarti kita berupaya untuk menyelamatkan diri dan keluarga serta orang lain dari paparan virus Covid-19. Kita harus empati kepada para tenaga kesehatan yang rela mengorbankan waktu jiwa dan raga mereka untuk merawat pasien yang terpapar, sudah banyak tenaga kesehatan yang telah meninggal dunia , mari kita bersama-sama melaksanakan 5 M untuk diri kita keluarga dan orang lain,” ucapnya.
            Apresiasi diberikan oleh Walikota atas bantuan dan kerja sama dari seluruh anggota Jabar Bergerak Kota Banjar yang telah bahu-membahu bersama Pemerintah Kota Banjar dalam penanggulangan Covid-19. “Terima kasih atas bantuan selama ini tetap bergerak untuk masyarakat Kota Banjar dalam upaya pencegahan penularan Covid-19,” pungkasnya.
Sapi seberat 750 kg ini merupakan hewan qurban dari Bapak Ridwan Kamil yang diserahkan melalui program titip qurban Jabar Bergerak Kota Banjar.(AJAT SUDRAJAT/KOMINFO)***

Comment

News Feed