by

Bupati Acep Purnama Melantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan

Kuningan ,- LINTAS PENA

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. Melantik dan Mengambil Sumpah Jabatan Pejabat Fungsional di Aula BKPSDM Kabupaten Kuningan, Jumat (18/6/2021) secara Hybrid (secara langsung di tempat dan virtual). Pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut juga disaksikan oleh Wakil Bupati Kuningan, H. M Ridho Suganda, MSi. dan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Dr. H. Dian Rachmat Yanuar, MSi. 

            Pelantikan yang berlangsung khidmat ini, Bupati mengucapkan  selamat pada seluruh ASN yang sudah dilantik dan disumpah janji dengan selalu mengemban amanah yang diberikan bangsa dan negara selaku ASN yang baik untuk melayani masyarakat dan membangun negeri ini dengan penuh dedikasi, loyalitas dan integritas yang tinggi.

            “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik dan diambil sumpah sebagai pejabat fungsional, saya percaya saudara akan memegang teguh dan melaksanakan sumpah yang telah diikrarkan dengan sebaik-baiknya dan saya menghimbau agar Pimpinan SKPD yang membawahi jabatan fungsional hendaknya mendukung dan memberikan fasilitas para pejabat fungsional ini sesuai dengan butir kegiatannya sehingga dapat memenuhi angka kredit yang ditetapkan untuk meningkatkan pelayanan Kabupaten Kuningan Publik Pemerintah,” ungkap Bupati.

            Sambungnya, bahwa pelantikan ini merupakan agenda rutin yang harus dilaksanakan sejak diberlakukannya Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional,  dan Jabatan Pimpinan Tinggi. “Didalam peraturan tersebut dijelaskan bahwa setiap ASN yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa,” jelasnya.

            Bupati mengajak untuk semua pihak ASN ikut berperan serta menerapkam protokol kesehatan dengan 5M (Mencuci Tangan, Memakai Masker,  Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas). “Sebagai ASN, bapak dan ibu harus menjadi contoh penerapan protokol kesehatan dengan 5M kepada masyarakat Kabupaten Kuningan,” ungkapnya. 

            Sebelum mengakhiri sambutannya Bupati berpesan, kepada seluruh ASN yang baru saja di lantik, untuk melaksanakan kinerja organisasi pasca evaluasi kelembagaan segera berjalan dengan optimal, untuk mencapai Visi Misi Kuningan MAJU (Ma’mur, Agamis, Pinujul) Berbasis Desa Tahun 2023.

            “Jadikanlah pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini sebagai momentum perubahan kinerja ke arah yang lebih baik, bekerjalah dengan sungguh-sungguh dan penuh semangat untuk meningkatkan kinerja agar memperoleh prestasi terbaik, serta senantiasa mengedepankan integritas dan tanggung jawab serta menjunjung tinggi etika sebagai pns dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan,” pungkasnya. (ADING MULYADI/DISKOMINFO) 

Comment

News Feed