by

Istighosah Sebagai Ikhtiar Batin Agar Pandemi Segera Berakhir

BANJAR, LINTAS PENA.

Pemerintah Kota Banjar menggelar pengajian dan Istighosah secara virtual yang dipusatkan di Pendopo Kota Banjar, Kamis 29 Juli 2021. Kegiatan yang dihadiri oleh Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah dan juga diikuti oleh 50 peserta akun zoom meeting yang terdiri dari OPD, Ormas Islam, DKM dan masyarakat Kota Banjar. Kegiatan diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh KH. Asep Saepul Rohman.

Dalam arahannya Walikota mengajak semua pihak untuk melakukan Istighosah dan berdoa bersama kepada Allah SWT untuk terhindar dari berbagai penyakit dan bencana, juga agar berbagai persoalan bangsa cepat terselesaikan. Di tengah pandemi seperti saat ini kita harus lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT agar kita bisa melewati kondisi sulit seperti ini. Kegiatan ini merupakan sebuah ikhtiar batin di tengah pandemi yang masih melanda karena ini harus menjadi cambuk bagi kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, ikhtiar lahir dengan protokol kesehatan 5M, 3T, dan vaksin, serta ikhtiar batin dengan perbanyak doa, semoga Allah segera mengakhiri pandemi ini. Beliau juga menambahkan bahwa sekarang saatnya kita bersatu dalam upaya bersama mencegah penularan Covid-19, termasuk di Kota Banjar.

Acara dilanjutkan dengan tausiah oleh KH. Ahmad Emon Zaki Mubarok dengan tema memetik hikmah dibalik musibah pandemi Covid-19. “Banyak sekali hikmah yang ada di dalam kehidupan kita, terutama bagi kita sebagai umat Islam saat ini adanya pandemi ini, hikmah  yang nantinya perlu kita ambil sebagai pelajaran untuk memperbaiki hubungan kita kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan terlebih sebagai hikmah untuk memperbaiki kehidupan kita sebagai umat muslim untuk melangkah ke arah yang lebih baik lagi dan jalan yang diridhoi oleh Allah Subhanahu Wa Ta’ala, karena Allah menciptakan segala sesuatu di muka bumi ini atas kehendak dan takdirnya. Segala sesuatu mempunyai maksud dan hikmah di dalamnya. Kita sebagai umat yang beriman dan mempercayai adanya qada dan qadar harus mencari tahu hikmah atas segala apa yang sudah Allah takdirkan dan melihatnya dengan kacamata keimanan yang kita miliki. Semoga pandemi ini cepat berlalu,” tuturnya. (AJAT S/DISKOMINFO)

Comment

News Feed