by

Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi 1000 Santri Di Pondok Pesantren Al-Azhar Citangkolo

BANJAR, LINTAS PENA.

Pemerintah Kota Banjar bersama Forkopimda Kota Banjar melakukan monitoring bersama pelaksanaan vaksinasi bagi 1000 santri di Pondok Pesantren Al-Azhar Citangkolo Kota Banjar Kecamatan Langensari, Rabu 28 Juli 2021. Kegiatan ini terselenggara atas kolaborasi antara Pemerintah Kota Banjar dengan Polres Banjar dalam upaya percepatan program vaksinasi di Kota Banjar. Dalam kegiatan ini ditargetkan 1000 santri dan beserta pengurus Pondok Pesantren Al-Azhar Citangkolo dapat diberikan vaksin secara gratis.

Wali Kota menuturkan bahwa penanganan pandemi Covid-19 ini diperlukan peran aktif dari semua kalangan. “Sekaranglah saatnya kita bersatu, satu suara dengan tujuan yang sama yaitu penanganan Covid-19. Secara cepat dan tepat untuk menyelamatkan masyarakat Kota Banjar. Dengan ikhtiar lahir selalu kita upayakan dengan selalu disiplin melaksanakan protokol kesehatan dengan 5M, 3T dan vaksin, serta ikhtiar batin dilakukan dengan berdoa dan berserah diri kepada Alloh SWT. Yakinlah dengan upaya kita Allah akan memberikan perlindungan kepada kita daripada pandemi ini,” tutur Wali Kota.

Senada dengan Wali Kota, Wakil Wali Kota Banjar menuturkan bahwa pelaksanaan vaksinasi gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar sebagai upaya percepatan terbentuknya kekebalan imun masyarakat Kota Banjar, dengan demikian vaksin Covid-19 tidak hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga melindungi orang-orang di sekitar kita. Namun meskipun setelah divaksin protokol kesehatan tetap harus dilaksanakan sebagai upaya pencegahan virus Covid-19. Peningkatan kekebalan tubuh diperlukan bagi seluruh lapisan usia di masyarakat. Sekarang target vaksinasi menyasar pada anak usia 12 sampai 17 tahun. Beliau berharap jika seluruh anak di Kota Banjar telah divaksin maka akan terbentuk imun yang kuat. Semoga kita semua ini segera dapat terlepas dari pandemi Covid-19 dan mudah-mudahan segera berakhir pandemi ini. (AJAT S/DISKOMINFO)

Comment

News Feed