by

Bupati Kuningan Monitoring Vaksin Bersama Kadinkes Provinsi Jawa Barat

Kuningan ,- LINTAS PENA

Bupati Kuningan, H. Acep Purnama, SH., MH. melaksanakan Monitoring Vaksinasi di Kecamatan Kadugede Desa Sindang Jawa, Ciketak, Margabakti, Kelurahan Sukamulya dan Kelurahan Cigugur, Jum’at (13/8/2021) yang juga di hadiri secara langsung oleh, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. R. Nina Susana, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS.

“Allhamdulillah, hari ini saya bersama ibu Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajaran sedang melaksanakan monitoring vaksinasi, di Kabupaten Kuningan sendiri ada pola Grebek Desa, Kelurahan dan Komunitas yang semata-mata untuk mengetahui jumlah juga sebarannya secara merata,” ungkapnya.

Kemudian, pihaknya menyampai bahwa, kemarin juga sudah melaksankan Monitoring Vaksinasi di Desa Cibulan Kecamatan Cidahu. Pola Vaksinasi Grebek Desa, Kelurahan dan Komunitas dilaksanakan agar dapat mengetahui sejauh mana sebaran dari vaksinasi baik dari sisi persentase dan pemerataan di seluruh pelosok kabupaten Kuningan.

“Ditambah hari ini ada tim monitor dari Dinas Provinsi Jawa Barat karena mungkin apa yang kita lakukan untuk bisa memberikan keamanan kenyamanan dan ketenangan terkait dengan penanganan dan penanggulangan covid-19 di kabupaten Kuningan. Kita juga bersukur dengan level 3 dan sesuai instruksi dari Menteri Dalam Negeri Nomor  itu sedikit sudah diizinkan untuk melakukan aktivitas seperti, kegiatan belajar mengajar 50% boleh tatap muka, namun kebijakan itu kita kemas lagi supaya aman, jadi kalau di Kuningan kegiatan belajar mengajar untuk penyesesuaian PPKM level 3 saat ini satu hari tatap muka satu hari daring. Untuk Pariwisata juga 25% sampai 30 %, jadi mudah-mudahan berbarengan dengan vaksinasi penanganan penanggulangan, termasuk sudah mulai menambah pada pemulihan berbagai sektor sosial , ekonomi juga keagamaan,” unkapnya.

            Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. R. Nina Susana, Sp.PK(K)., M.Kes., MMRS. Menyampaikan, bahwa satu Puskemas ternyata semua karyawannya menjadi vaksinator termasuk ada rewalan, masyarakat, Sekolah dan TNI yang saling membantu seluruh unsur di Kabupaten Kuningan yang bergabung dan bekerja sama dengan baik. (ADING MULYADI/DISKOMINFO)

Comment

News Feed