by

Terapkan Protokol Kesehatan, Desa Santanamakar Cisayong Peringati HUT Kemerdekaan RI ke-76

Kab.Tasik LINTAS PENA

Di tengah masa pandemi Coronavirus Diseae (Covid-19), Pemerintah Desa Santanamaekar Kec.Cisayong Kabupaten Tasikmalaya Peringati Upacara Peringatan HU T Kemerdekaan RI ke-76 dengan menerapkan protokol kesehatan dan pembatasan peserta upacara baik dari tiap warga maupun undangan. Upacara tahun ini dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Cisayong, Selasa (17/08/2021). Kades Santanamekar Ade Saepudin usai Upacara mengatakan kepada LINTAS PENA peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini jangan hanya dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, tetapi bagaimana menjadikan momen ini sebagai momentum untuk selalu mawas diri dan meningkatkan kualitas serta produktivitas diri di tengah-tengah pandemi Covid-19 yang masih belum usai.

“Kita berdiri saat ini bisa mengikuti Upacara Kemerdekaan yang begitu luar biasa, berkat pengorbanan dan kerja keras para Pahlawan. Jangan sia-siakan perjuangan mereka. Mari kita bersatu-padu membangun bangsa dan negara dengan melakukan hal-hal positif dan produktif sesuai kemampuan kita,” ajak Kades Santanamekar kepada Lintas Pena Selasa 17/8/2021. Masih kata Ade Saepudin mengajak untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan Tuhan Yang Maha Esa, sampai hari ini Indonesia masih berdiri. “Mari kita jaga Indonesia kita, mari kita jaga persatuan kita, jaga Pancasila kita, karena Indonesia adalah milik kita bersama,” tegas Kades.

Dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, Masih dikatakan Ade Saepudin berdasarkan penilaian Pemerintah pusat, Kab. Tasikmalaya saat ini masuk ke leve 2 pemberlakuan PPKM dan mendapat apresiasi langsung dari Presiden Republik Indonesia, sebagai salah satu daerah acuan yang berhasil dalam penanganan COVID–19 ditah air, terangnya.”Kita bersyukur perolehan itu atas kerja sama  semua pihak namun tetap kita tidak boleh kendor dan lengah, pasalnya ancaman Covid belum sepenuhnya selesai, Kami tegaskan kepada seluruh warga masyarakat Desa Santanamekar khususnya ,semua elemen yang berada di wilayah Cisayong umumnya, harus selalu mengikuti anjuran pemerintah dengan terus menerapkan protocol kesehatan pungkasnya. (Johan Rohani)*

Comment

News Feed