by

Walikota Banjar Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi di SMP Negeri 3 Banjar dan SMA Negeri 1 Banjar

BANJAR, LINTAS PENA.

Dalam upaya percepatan program vaksinasi di Kota Banjar, Pemerintah Kota Banjar terus gencar melaksanakan program vaksinasi yang merupakan sebuah upaya untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Selasa 10 Agustus 2021 Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih memonitoring pelaksanaan vaksinasi yang bertempat di SMP Negeri 3 Banjar dan SMA Negeri 1 Banjar.

Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Banjar menuturkan bahwa sebanyak 425 siswa telah siap menerima vaksin dosis pertama, pelaksanaan vaksinasi di SMP Negeri 3 Banjar dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat, dimana siswa yang datang diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu dan dilakukan pengukuran suhu tubuh. Layanan vaksinasi dilakukan di beberapa ruang kelas sehingga siswa terbagi dan tidak menimbulkan kerumunan. Setelah rangkaian vaksinasi selesai siswa diwajibkan untuk langsung pulang ke rumah masing-masing.

Sementara itu sebanyak 840 siswa SMA Negeri 1 Banjar juga siap untuk divaksin. Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjar mengatakan bahwa pelaksanaan vaksinasi digelar selama 3 hari untuk menghindari kerumunan siswa dengan dibantu jajaran Polres Banjar. Layanan vaksinasi berjalan tertib dan teratur, siswa terlihat antri dengan tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Dalam kunjungannya, Wali Kota mengatakan bahwa vaksin merupakan sebuah ikhtiar lahir dalam upaya memutus penularan Covid-19 di Kota Banjar. Di Kota Banjar lebih dari 400 anak telah terpapar Covid-19 sehingga pelaksanaan vaksinasi bagi anak-anak semakin gencar dilakukan oleh Pemerintah Kota Banjar.

Wali Kota menambahkan meskipun sudah divaksin tetapi tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dengan tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, jauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas. Anak-anak semua meskipun sudah divaksin tetap laksanakan 5M, 3T dan berdoa dalam setiap aktivitas kita jangan abai memakai masker. Menurut data ada 92% pasien Covid-19 adalah mereka yang belum divaksin, ini menunjukkan bahwa vaksin efektif mencegah penularan Covid-19. Selain itu beliau mengharapkan agar anak-anak menjadi pelopor vaksin bagi keluarga dan tetangga. “Ajak semua orang yang belum divaksin untuk ikut divaksin di lokasi-lokasi layanan vaksin yang ada di Kota Banjar,” tegasnya. (AJAT S/HUMAS)

Comment

News Feed