by

IAILM Suryalaya dan Kwarcab Tasikmalaya Siap Gelar KMD

Kab.Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pademi covid-19 tidak menyurutkan semangat para mahasiswa Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Pondok Pesantren Suryalaya Tasikmalaya untuk menggali ilmu pengetahuan, keterampilan, dan kecakapan sebagai calon pembina pramuka masa depan. Mereka mengawali kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar (KMD), Minggu 22 Agustus 2021 dan akan berakhir  26 Agustus 2021.

Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar dibuka secara resmi Ketua Harian Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Tasikmalaya, E. Koswara, S.IP., M.Si secara virtual. Nampak hadir dalam pembukaan pengurus Kwarcab Tasikmalaya, para pelatih, Ketua Mabigus IAILM, dan para panitia.

Dalam sambutannya, Koswara menyampaikan terima kasih kepada civitas akademika IAILM Pondok Pesantren Suryalaya yang terus menjalin kerjasama dengan Kwarcab Tasikmalaya. ‘’Atas nama pengurus Kwarcab Tasikmalaya saya menyampaikan terima kasih kepada Rektor IAILM dan civitas akademikanya atas kepercayaan untuk terus melaksanakan KMD bagi mahasiswa IAILM’’. Dalam catatan saya, ungkapnya, telah Sembilan kali IAILM menyelenggarakan KMD kerjasama dengan Kwarcab Tasikmalaya. IAILM Suryalaya satu-satunya perguruan tinggi yang konsisten menyelenggarakan kursus bagi Pembina pramuka. Dan Insya Allah tahun 2021 ini kita siap menggelar KMD, tegasnya.

Mewakili Rektor IAILM, Dr. H. Suhrowardi, M.Ag. MT menyampaikan terima kasih kepada pengurus Kwarcab dan para pelatih atas kesediaanya menyelenggarakan KMD dan ini tahun ke dua dimasa pandemi. Suhro yang juga Ketua Mabigus IAILM menyampaikan, KMD bagi mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAILM merupakan kegiatan wajib yang harus diikuti oleh mahasiswa. Selain sebagai prasyarat ujian akhir, KMD juga sebagai bekal bagi calon guru yang nanti akan terjun di sekolah/madrasah. Oleh karenanya, saya berpesan kepada para peserta KMD, ikuti semua jadwal yang telah ditetapkan para pelatih, aktif dan kreatif dalam mengikuti KMD, dan senantiasa menjaga nama baik pribadi, IAILM, dan Pondok Pesantren Suryalaya, ujarnya. *NS

Comment

News Feed