by

Kawil Peuteuynunggal Desa Banyurasa Resmi Dilantik

Kab.Tasik LINTAS PENA  

Kepala Desa Banyurasa, Kecamatan Sukahening Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pelantikan pengambilan sumpah janji jabatan perangkat desa pelaksana kewilayahan Peuteuynunggal, Kamis (25/08/2021).

Adapun Kepala Wilayah (Kawil) atau Kepala Dusun yang dilantik Arpi Irpana merupakan hasil seleksi baru-baru ini.Sebagaimana diketahui, kepala wilayah Peuteuynunggal ini telah Purnabakti.Seremoni pelantikan dirangkai dengan sesi pengambilan sumpah dan pembacaan serta penandatanganan fakta integritas.

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Sekmat Sukahening, Kepala Seksi (Kasi) Pemerintahan, Ketua BPD Desa Banyurasa, Kapospol Rachwan R. Bhabinkamtibmas Briptu Rizki R. Babinsa Serka Roni Muslim para tokoh masyarakat, perwakilan perusahaan serta para undangan lainnya.

Kepala Desa Banyurasa Lalan Ruslan dalam sambutan singkatnya  mengatakan dengan Purnabaktinya pak Maman Kepala dusun peuteuy nunggal ini, maka Kami dengan segera mengangkat kepala dusun yang baru dengan diadakannya seleksi oleh pemerintah kecamatan Sukahening” Jadi pengankatan Kawil ini tidak seperti dulu dipilih oleh masyarakat tetapi diadakan seleksi oleh pemerintah kecamatan terangnya.

Pria yang akrab disapa  pak Lalan ini meminta semua elemen yang ada di dusun itu untuk mendukung pelaksanaan tugas Kawil Peuteuynunggal kedepan.kades mengucapkan selamat kepada yang hari ini dilantik juga kepada rekan rekan perangkat,mari kita tingkatkan kinerja yang yang selamaini sudah baik,agar bisa lebih baik lagi,untuk itu mohon bantuan kepada ketua RT/RW untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang kegiatan palantikan perangkat ini Pelantikan perangkat desa merupakan konsekwensi dari perubahan yang mengatur tentang desa yaitu UU Desa yang mau gak mau harus dilantik agar bisa dimasukan dalam APBDes  juga kepada istri perangkat yang hari ini dilantik mohon kesabarannya karena menjadi perangkat harus menjadi Pamong (pelayan) bagi masyarakat karena sudah teken kontrak 24 jam, katanya.” Mari kita dukung Kawil atau Kadus yang baru dilantik ini. Untuk Kadus ini juga akan ada pembekalan, guna untuk melaksanakan tugasnya kedepan,” timpalnya.

Kepala Seksi Pemerintahan, Neneng Chandra Dewi mengingatkan agar melaksanakan tugas sesuai tugas dan fungsi (tupoksi). Kemudian masyarakat juga diminta untuk mendukung Kawil yang dilantik, dalam menjalankan tugas kedepan. .” Kami dari Pemerintah Kecamatan meminta Kawil yang baru dilantik agar melaksanakan tugas sesuai tupoksinya. Dan masyarakat wajib mendukung akan hal ini,” ungkap wanita yang akrab disapa Bu Neneng ini.

Sementara, Kawil Peuteuynunggal, Arpi Irpana  mengharapkan dukungan masyarakat agar dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya berjalan aman dan lancar.

” Dukungan dari semua pihak sangat saya harapkan. Dan saya berusaha akan memberikan yang terbaik bagi masyarakat di Dusun Peuteuynunggal,” ungkapnya.

Arpi Irpana Kepala Dusun Peuteuy Nunggal yang baru mengatakan Dusun Peuteuy nunggal ini meliputi 3 RT dengan penduduk kurang lebih 750 Kepala Keluarga.terangnya. (Johan Rohani)****

Comment

News Feed