by

Tinjauan Vaksin Desa Langensari

BANJAR, LINTAS PENA.

Pemerintah Kota Banjar mendukung penuh program percepatan vaksinasi bagi warga Kota Banjar, upaya tersebut dilaksanakan dengan membuka layanan vaksinasi di lokasi yang mudah dijangkau oleh warga. Dalam upaya tersebut Wali Kota Banjar secara rutin melakukan monitoring pelaksanaan vaksinasi ke tempat-tempat pelayanan vaksin seperti pada hari Senin 23 Agustus 2021, Wali Kota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih melakukan monitoring dan evaluasi pelaksanaan vaksinasi yang berada di Desa Langensari, untuk itu wilayah Desa Langensari pelaksanaan vaksinasi rutin digelar di Pendopo Desa Langensari. Dengan didampingi oleh Camat Langensari serta Kepala Desa Langensari, Wali Kota meninjau secara langsung pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut.

Wali Kota menuturkan bahwa semakin banyak warga yang telah divaksin maka herd immunity semakin cepat dan baik terbentuk di Kota Banjar. Presentasi kasus Covid-19 antara warga yang sudah divaksin dengan warga yang belum divaksin berbeda sangat jauh. Warga yang terpapar Covid-19 90% nya adalah mereka yang belum divaksin, tapi meskipun sudah divaksin Wali Kota menghimbau agar semuanya tetap menjalankan protokol kesehatan 5M, 3T dan berdoa.

Dalam kesempatan ini juga Wali Kota mengintruksikan agar lokasi layanan vaksinasi dilaksanakan lebih mendekati pemukiman warga, cari lokasi yang strategis di mana di wilayah tersebut masih banyak warga yang belum divaksin, jangan terpaku di satu tempat saja tapi layanan vaksin harus dengan mudah dijangkau oleh warga masyarakat Kota Banjar. (AJAT S)

Comment

News Feed