by

Wakil Wali Kota Banjar Membuka Diklat Calon Kepala Sekolah

BANJAR, LINTAS PENA.

Wakil Wali Kota berpesan kepada para peserta agar jadilah kepala sekolah yang profesional inovatif dan kreatif, sebab tantangan pembangunan anak bangsa semakin berat terutama di bidang pendidikan dengan kompleksitas permasalahan yang berkembang dinamis diperlukan seorang Kepala Sekolah yang harus selalu siap menghadapi potensi perkembangan isu dan masalah sehingga tercipta analisis masalah dan pemecahannya secara tepat. Hal ini disampaikan oleh Wakil Wali Kota Banjar, H. Nana Suryana, S.Pd. dalam kegiatan pembukaan Diklat Calon Kepala Sekolah di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Tahun 2021 melalui zoom meeting yang bertempat di Posko Satgas Covid-19 Kota Banjar pada hari Selasa 24 Agustus 2021. “Ibaratkan Diklat ini sebagai kawah Candradimuka untuk menggodog dan menempa bapak ibu semua agar mumpuni dalam menghadapi tantangan kerja di masa depan sebagai kepala sekolah,” ungkapnya.

Wakil Wali Kota menambahkan bahwa melalui diklat ini akan muncul calon Kepala Sekolah yang profesional, kreatif, dan inovatif dalam menjawab tantangan pembangunan ke depan. “Selain itu Diklat ini juga berperan dalam upaya memperdalam pemahaman calon Kepala Sekolah atas kebijakan-kebijakan yang berlaku melatih pemikiran kritis dan problem solving, melatih susunan rencana program kerja sekolah. Untuk itu ikutilah setiap tahapan Diklat ini dengan serius, jadilah Kepala Sekolah yang profesional, kreatif, dan inovatif, serta mampu memecahkan hambatan dan tantangan di masa depan. Tanggung jawab besar berada di pundak bapak ibu sekalian untuk mencetak generasi muda Banjar yang cerdas ilmu pengetahuannya dan baik akhlaqnya,” pesan beliau.

Diklat ini diikuti oleh 37 peserta, yang terdiri dari 27 peserta calon Kepala Sekolah Dasar dan 10 peserta untuk calon Kepala Sekolah Menengah Pertama. Jumlah sekolah jenjang Sekolah Dasar di Kota Banjar ada 82, diisi oleh 45 Kepala Sekolah sehingga kekurangan 37 Kepala Sekolah. Sementara jumlah peserta diklat hanya 27 orang, sehingga Kota Banjar masih kekurangan 10 Kepala Sekolah jenjang Sekolah Dasar. (AJAT S)

Comment

News Feed