by

Adv Dani Safari Effendi SH : “Prospek Usaha Air Mineral di Kota Tasikmalaya Cukup Bagus”

Kota Tasikmalaya,LINTAS PENA

Pengacara muda Adv Dani Safari Effendi SH bicara soal bisnis air mineral di Kota Tasikmalaya, karena prospeknya cukup bagus.Ada dua peluang usaha lain yang bisa digarap atau paling tdk, bisa di support oleh  FORSIL yaitu :

1. PDAM

Selama ini PDAM dikuasai dan dikelola oleh Pemda Kab. Tasikmalaya, padahal 80% konsumennya masyarakat Kota Tasik. Saya kira nanti Kang Dani Safari punya kapasitas untuk jadi Dirut PDAM. Sementara RT/RW yang belum  punya pekerjaan atau anak-anaknya tentu saja yang memiliki kapasitas bisa bekerja di PDAM ini. Saya kira ini peluang yang luar biasa untuk Kota Tasikmalaya. Kami dulu di Komisi 2 DPRD telah melakukan Study Comparative ke daerah daerah di Jateng yang mirip Kota Tasikmalaya, dimana PDAM nya dikelola oleh kota, sementara sumber airnya di kabupaten, tapi mereka lancer lancar saja no problem. Apalagi Kota Tasikmalaya  itu bisa mengambil sumber air dari Citanduy/Ciloseh nanti airnya disuling seperti di Ciamis.

2. Mini Market Online

Usaha lain yang bisa dikembangkan yakni Minimarket Online (MMO), dimana di setiap RW dibikin server yang menghubungkan kepada semua warga di RW tsb. Nanti buat kolaborasi dengan warung-warung yang ada di wilayah RW tsb. Semua kebutuhan sehari hari warga bisa dilayani oleh MMO ( Mini Market Online) ini. Dengan sistem MMO ini, Insya Alloh bikin Alfa/Indo Mart sekarat.(ini adalah input dari tokoh masyarakat sekaligus mantan anggota DPRD Kota Tasikmalaya),”jelas Adv Dani Safari Effendi SH Kepada LINTAS PENA di ruang kerjanya. (ADE BACHTIAR ALIEF)

Comment

News Feed