by

HUT Ke-16 HIMPAUDI Tingkat Kabupaten Tasikmalaya Kilas Balik 16 Tahun Bakti HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya Membangun Generasi Indonesia Sehat, Cerdas dan Pantang Menyerah “HIMPAUDI Cemerlang Indonesia Gemilang”

Kab. Tasikmalaya, LINTAS PENA.

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia(HIMPAUDI) Kabupaten Tasikmalaya telah menggelar syukuran  Hari Ulang Tahun (HUT) HIMPAUDI ke 16 Tahun 2021  Acara potong tumpeng secara  live di Hikabtas TV dari studio mini SDIC Bunda Tami pada hari Minggu 29 Agustus 2021, dengan mengusung  tema yang di usung pada perayaan HIMPAUDI ke 16 tahun 2021 ini “HIMPAUDI Cemerlang, Indonesia Gemilang dan Pemutaran video kilas balik 16 tahun bakti HIMPAUDI menjadi garda terdepan pembangunan SDM Kab Tasikmalaya melalui Pendidikan Anak Usia Dini, membangun generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, kreatif dan pantang menyerah di masa yang akan datang.” yang di ikuti  oleh pengrus HIMPAUDI se Kabupaten Tasikmalaya dan hadir pula secara langsung Kabid PAUD Dikmas Disdikbud Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana M.Pd jelas Mulatsih Sri Utami S.Pt., M.Pd., panggilan akrabnya bunda Tami Ketua HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya kepada LINTAS PENA.

Hadir pula melalui zoom yaitu Bapak Bupati Tasikmakaya H. Ade Sugianto S.I.P., Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Dadan Wardana S.I.P., MM, Bunda paud Kabupaten Tasikmalaya Hj. Ai Diantani Sugianto, S.H., M.PKn., Ketua pimpinan wilayah HIMPAUDI Provinsi Jawa Barat DR. Rudianto, M.Si. Secara bergiliran mengucapkan sambutannya dan ucapan selamat dan sukses untuk HIMPAUDI di milad yang ke 16 tahun ini semoga HIMPAUDI Cemerlang, Indonesia Gemilang. Adapun rangkaian acara yang kami selenggarakan antara lain kreatifitas anak melukis celengan kura kura di lembaga masing masing, implementasi pendidikan social (mengajarkan anak untuk hemat, berbagi dan gemar menabung) yang akan dilaksanakan di lembaga masing masing mulai tanggal 6 September 2021 yang inshaa alloh akan diikuti oleh 18.550 anak PAUD dari 39 kecamatan se Kabupaten Tasikmalaya. Selanjutnya lomba pengelolaan PAUD (best pratise manajemen PAUD). Kemudian lomba guru membuat kreasi medsos bertema HUT HIMPAUDI.

Adapun tujuan acaranya antara lain dengan peringatan HUT ke 16 HIMPAUDI ini untuk tanda syukur berambahnya usia dan meningkatkan rasa kekeluargaan seluruh keluarga besar HIMPAUDI Kabupaten Tasikmalaya.dengan bertambahnya usia kami semua anggota HIMPAUDI semakin maju dan semakin semangat penuh karya guna mempesiapkan generasi penerus bangsa yang cerdas,kreatif dan pantang menyerah.

harapannya semoga seluruh rangkaian kegiatan HUT ke 16 bisa betjalan dengan lancar dan sukses,dukungan pemeintah daerah,dinas pendifikan dan kebudayaan,intansi terkait dan mitra mitra HIMPAUDI yang selama ini sudah sangat baik semakin terjalin dengan baik dan produktif.PTK PAUD Kabupaten Tasikmalaya meningkat kompetensinya dengan berbagai rangkaian kegiatan.anak anak juga lebih semangat kembali berkegiatan di sekolah berkreasi melukis celengan kura kura.HIMPAUDI semakin bermanfaat dan betdaya guna untuk Kabupaten Tasikmalaya harapnya.

Sementara itu Kabid PAUD Dikmas Kabupaten Tasikmalaya Sera Sani Verana M.Pd menyampaikan dalam kata sambutannya bahwa HIMPAUDI merupakan hal yang paling dekat dan paling strategis dalam pembangunan sumber daya manusia, sehingga banyak menaruh perhatian pada penyelenggraan keberhasilan HIMPAUDI. Pendidikan merupakan tolak ukur bagikehidupan anak untuk masa yang akan datang dengan pondasi agama dan iman yang diharapkan dapat terciptanya anak yang sehat,cerdas dan berakhlakul karimah.

“Dalam kesemptan ini saya sangat mengapresiasi yang setinggi tingginya dan ucapan terima kasih atas dedikasi pengorbanan dan perjuangan para pendidik paud di Kabupaten Tasikmalaya semoga menjadi ladang amal ibadah. Selamat milangkala yang ke 16 tahun untuk HIMPAUDI semoga sehat selalu jaya selalu.”jelasnya. (ADE BACHTIAR ALIF)

Comment

News Feed