by

Bupati Ade Sugianto Apresiasi Kafilah Kab.Tasikmalaya Yang Mendapatkan Predikat Juara Umum Pada STQH Jawa Barat 2021

Singaparna,LINTAS PENA

Menjadi Juara Umum pada Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 menjadi capaian terbaik bagi Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai bentuk apresiasi dan rasa syukur kepada pemenang Kafilah Kab. Tasikmalaya pada STQH XVII Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021, Pemerintah Daerah Kab. Tasikmalaya menyerahkan uang pembinaan sebesar 50 juta rupiah bagi juara Terbaik ke-1, sebesar 30 juta rupiah bagi Terbaik ke-2, sebesar 10 juta rupiah bagi Harapan 1, 7,5 juta rupiah bagi Harapan 2, serta uang pembinaan bagi pelatih dan official, yang telah berhasil meraih prestasi pada ajang tersebut, Senin (20/09/2021) di Pendopo Baru Kab. Tasikmalaya.

Dalam sambutannya, Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto merasa bersyukur dan bangga atas prestasi Kafilah Kab. Tasikmalaya yang telah membawa Kab. Tasikmalaya keluar sebagai Juara Umum pada gelaran STQH XVII. “Saya merasa bersyukur dan apresiasi setinggi-tingginya atas prestasi Kafilah Kab. Tasikmalaya. Hal ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada LPTQ Kab. Tasikmalaya, para alim ulama kepada pesantren -pesantren, ” tuturnya.

Bupati Ade mengingatkan bahwa pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten Tasikmalaya tahun 2021 akan digelar di Kecamatan Padakembang. Ia meminta semua pihak agar mulai mempersiapkan segala sesuatunya, agar lebih baik dari gelaran MTQ sebelumnya di Cigalontang dan memperoleh hasil yang maksimal dalam mencari qori dan qori’ah. “Sehingga apabila Indonesia ingin belajar Al-Quran datanglah ke Kab. Tasikmalaya,” tegas Bupati Ade.

“Tentunya pencapaian ini akan memotivasi anak-anakku sekalian dan juga para pemuda lainnya untuk meningkatkan prestasi di masa mendatang. Insha Allah, saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tasikmalaya akan terus berupaya untuk meningkatkan anggaran pembinaan bagi para qori qori’ah kita, sehingga dapat terus berprestasi”, imbuh Bupati Ade.

Pencapaian Juara Umum ini, tegas Bupati, menjadi patokan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten untuk dapat mempertahankan prestasi juara umum di tingkat provinsi dan prestasi di tingkat nasional.

Pemkab. Tasikmalaya bersama stakeholder terkait akan berusaha mendukung insan-insan muda muslim muslimah baik dari sarana prasarana dan faktor penunjang lainnya.

Pada kegiatan ini, Bupati Ade secara simbolis memberikan penghargaan kepada para kafilah, pelatih dan official.

Di akhir acara diserahkan pula cinderamata dari Ketua Harian LPTQ Kab. Tasikmalaya kepada Bupati, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Sekda, Ketua Umum LPTQ Kab. Tasikmalaya, Kemenag Kab. Tasikmalaya, Dinas Kesehatan dan Pengendalian Penduduk, Dinas Komunikasi dan Informatika, dan Bank BJB Cabang Singaparna.

Kegiatan dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kab. Tasikmalaya Mohamad Zen. Ketua DPRD Kab. Tasikmalaya, Kepala Kantor Kemenag Tasikmalaya, Kepala SKPD di Lingkungan Pemda Kab. Tasikmalaya dan tamu undangan lainnya.(ADE B.ALIEF/ PROKOPIM)***

Comment

News Feed