by

Sosialisasikan Bahaya Penyalahgunaan Narkoba, Dishub Ciamis Sosialisasikan P4GN Kepada Pegawai UPTD Parkir dan Terminal

Ciamis,- LINTAS PENA

Mendindaklanjuti Bimbingan Teknis Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Instansi Pemerintah yang digelar BNNK Ciamis beberapa waktu lalu, Dinas Perhubungan Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi P4GN yang bertempat di Aula UPTD Terminal Ciamis, Selasa, 12/10/2021.

Sebanyak 20 orang peserta perwakilan UPTD Terminal dan Parkir mengikuti kegiatan tersebut, dibuka langsung oleh Kadishub Ciamis, Bambang Hermansyah.

Disampaikan Kadishub, maksud dan tujuan pelaksanaan sosialisasi untuk mensosialisasikan pemahaman bahaya penyalahgunaan narkoba dan agar seluruh pegawai Dishub baik yang di UPTD terminal maupun parkir menjadi aman dan nyaman. Katanya.

“Sesuai dengan keinginan bersama, baik dari BNNK Ciamis dan juga instansi pemerintah, saya ingin sinergitas ini mampu bersama-sama menyebarluaskan pemahaman sosialisasi P4GN dalam menjaga kesiagaan dan membantu memberantas peredaran narkoba ilegal”. jelas Bambang.

Hal senada disampaikan Achmad Yani selaku Sekretaris Dishub, menurutnya keterkaitan Dishub dalam P4GN karena distribusi atau penyelundupan narkoba adalah menggunakan alat transportasi.

“Ini berkaitan dengan peredaran, dimana peredaran tersebut menggunakan sarana transportasi baik yang ada di darat, laut dan juga udara, sehingga perlu adanya penekanan perketatan untuk antisipasi hal-hal kaitan di terminal, transportasi barang dan juga kaitan dengan paket,” terangnya.

Ditambahkan, Aceng Supriadi Plt Kepala UPTD Terminal Ciamis menginformasikan, bahwa kedepan akan di agendakan kembali untuk kajian lebih mendalalam dengan harapan dapat terus memperketat dan kesiagaan bersama-sama membantu pemberantasan narkoba.

Acara di akhiri dengan pembagian masker dari Dishub Ciamis dan leaflet materi bahaya sebar berita hoaks dari Diskominfo Kabupaten Ciamis.(SUNAR/KOMINFO)***

Comment

News Feed