by

Wakil Bupati Meranti Resmi Membuka Pelatihan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Meranti.

Meranti, LINTAS PENA

Pada hari Rabu 13-Oktober-2021,(BAZNAS) Badan Amil Zakat Nasional kabupaten kepulauan meranti lakukan kegiatan pelatihan tepat nya jalan Siak selat panjang.Turut hadir Wakil Kepala Basnas Provinsi Riau Bapak Dr. Yahanan. M.Sy, Kepala Basnas Kab.kep.meranti Bapak Sunarto.S.Ag Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber daya manusia Bapak Arif, kepala dinas capil Bapak Ramdan, Kepala kemenag kep.meranti Bapak Drs.H.Sulman, Kabag ekonomi, kabid linmas satpol pp, Ketua MUI Kabupaten kepulauan Meranti,dan Peserta yang mengikuti perwakilan UPT Amil Zakat sembilan Kecamatan Sekabupaten Meranti.

“Dalam kesempatan sambutan dari wakil bupati kepulauan Meranti AKBP (Purn) H.Asmar, menyampaikan,Keberadaan BAZNAS di Kabupaten Kepulauan Meranti sebagai lembaga pemerintah nonstruktural di bawah naungan Kementerian Agama, merupakan instrument untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat yang dikeluarkan masyarakat khususnya umat Islam, meningkatkan manfaat zakat serta untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekaligus penanggulangan kemiskinan di negara kita”

Melalui pelatihan ini saya berharap Amil BAZNAS Kabupaten Kepulauan Meranti agar dapat secara intensif melakukan berbagai inovasi dan terobosan dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat, serta membangun penguatan sistem dan peningkatan pengelolaan zakat yang berorientasi pada kepentingan umat.

Dengan adanya BAZNAS Kabupaten Kepulauan Meranti, diharapkan ke depan pengelolaan zakat di Kabupaten ini dapat lebih tertib, terorganisir dan tepat sasaran. Demikian beberapa hal yang perlu saya sampaikan, sekali lagi kepada pengurus baru agar dapat menjalankan amanah dan tugas yang telah diberikan sehingga ke depan dapat bersama-sama kita melaksanakan pembangunan di daerah kita..(PONIATUN)****

Comment

News Feed