by

Berlangsung Sederhana, MTQ Ke-32 Kecamatan Bukit Batu Resmi Dibuka

Bengkalis, LINTAS PENA

Bupati Bengkalis Kasmarni melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra membuka secara resmi Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-32 tingkat Kecamatan Bukit Batu tahun 2021, Rabu (13/10/21).

Dari pantauan di lapangan perhelatan MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Bukit Batu dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid-19. Tidak diadakan pawai ta’aruf, ataupun panggung megah di lapangan terbuka seperti yang telah dilaksanakan sebelumnya.

Pembukaan MTQ yang dilaksanakan di Gedung Budaya Loka Patra Pertamina RU/II Sungai Pakning Kecamatan Bukit Batu ditandai dengan penekanan tombol serine oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Bengkalis H Heri Indra Putra didampingi Camat Bukit Batu Taufik Hidayat, Sekcam Bukit Batu M Ikhwan Syuhada, Kapolsek Bukit Batu Ipda Dedi Satria, Dandramil 07/Bukit Batu diwakili Serda Gunawan dan Manager RU/II Sungai Pakning Antoni R Doloksaribu.

Heri Indra Putra dalam sambutannya, memberikan apresiasi kepada Kecamatan Bukit Batu yang telah mempersiapkan pelaksanaan MTQ ke-32 tingkat Kecamatan Bukit Batu dalam menciptakan generasi qurani yang tangguh dan bertaqwa di masa pandemi menuju Bukit Batu yang bermarwah, maju dan sejahtera.

“MTQ sebagai wadah untuk menyiarkan agama dengan membumikan al-quran sebagai pegangan untuk membangun masyarakat Kabupaten Bengkalis yang lebih agamis. Dengan diadakannya MTQ, hendaknya umat Islam semakin cinta kepada al-quran” kata Heri.

Selain itu lanjut Heri para peserta MTQ harus optimis untuk tetap berprestasi meski dalam suasana pandemi Covid-19, situasi pandemi ini tidak boleh membuat para peserta menjadi surut untuk meraih prestasi tidak hanya diarena lomba tetapi juga dikehidupan sehari-hari.

“Kami sangat menyadari, bahwa dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera, kita tidak hanya terfokus memikirkan kebutuhan jasmani masyarakat semata namun harus sampai pada kebutuhan rohani masyarakat juga,” kata Heri. Salah satu dari delapan program Pemerintah Kabupaten Bengkalis yang telah dituangkan dalam RPJMD melalui program kegiatan pembinaan umat, satu desa dan kelurahan satu penyuluh agama, program beasiswa khusus tahfidz quran bahkan dalam misi kedua Pemerintah Kabupaten Bengkalis, penguatan nilai-nilai agama juga menjadi prioritas kedepannya agar dapat bersama-sama mewujudkan masyarakat Kabupaten Bengkalis yang berkarakter, bersinergitas maju dan sejahtera baik lahir maupun bathin.(MAHIR RITONGA/PROKOPIM)***

Comment

News Feed