by

Diani Raras Puspita, Pelajar SMAN 1 Kawali Raih Medali Emas Pada FLS2N Tingkat Nasional 2021

Ciamis,LINTAS PENA

Dengan paras yang cantik, siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kawali   Diani Raras Puspita belum lama meraih medali emas dari Baca Puisi Juara 1 Tingkat Nasional, pada Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional ( FLS2N ) tahun 2021.

Diani Raras Puspita  yang sekarang masih duduk dibangku SMA Negeri 1 Kawali  tingkat XII ini dengan mengambil jurusan IPA, segudang prestasi yang diraih selama duduk di Sekolan ini, ia mengatakan yang prestasi yang diraih yaitu Pinunjul 1 Maca Sajak tingkat propinsi jabar pada acara Apresiasi Bahasa Sastra Sunda, Pinunjul 1 Lomva dongeng se-prianfan timur, Juara 1 Baca Puisi UNTAS, Juara 1 Baca Puisi UNIGAL se-priangan timur, Juara 1 Baca Puisi Nasional di UNSIL, Juara 3 Baca Sajak Riksa Budaya Sunda di Bandung, Juara 1 Strory Telling  se- propinsi, Juara 1 Olimpiade Bahasa Sunda se- Propinsi, Juara 3 Baca Sajak UNPAD se-propinsi Jabar, Juara Duta Seniman Muda Nusantara dan Juara 1 Lomba Baca Puisi FLS2N tingkat Nasional tahun 2021,

“Prestasi ini berkat dukungan dan bimbingan seluruh dewan guru serta kedua orang tua kami, “ucap Diani Raras Puspita kelahiran Ciamis 2 Oktober 2003  putri  pertama dari Drs. Jajang Kusnadi, MPd pasangan Dra. Atih Herani, berharap prestasi ini harus dipertahankan,  

Dia juga mengajak pada rekan-rekan adik kelas untuk terus maju sesuai visi misi sekolah, tambah Diani sambil senyum- senyum yang punya hobi mendengarkan musik katanya, kami juga bangga prestasi yang diraih apalagi meraih Medali Emas, sehingga nama sekolah kami akan dikenal di tingkat nasional.

Ditempat terpisah Kepala SMAN 1 Kawali  Dr. Endang Mulyadi mengatakan kami bersyukur sampai seperti ini, ini tujuan dan target kami, sesuai moto kita ‘Kawali Ngahiji jadi Kahiji, semua event mulai dari KSN, OOSN dan FLS2N ini betul- betul target kita, kami bersyukur  kita berhasil di FLS2N  dan ini luar biasa mendapatkan Medali Emas Tingkat Nasional, Diani ini sudah masuk memenuhi syarat ditingkat propinsi dan sekaligus menjadi ketua Alumni FLS2N  tingkat nasional, bahkan tahun depan sudah punya kekuatan jadi penyelenggara, oada tanggal 25 September lalu sudah nemdapatkan eplos dari KCD 13, Komite, memberikan riwed kepada mereka  disaksikan oleh para kepaka sekolah se-Kabupaten Ciamis, untuk siswa yang berprestasi dari pihak sekolah 2 juta untuk peraih medali emas, juara propinsi dan kabupaten diberikan riwed setengahnya.

Dia menambahkan, untuk menjadi sekolah unggul berbasis IT, maka kita kembangkan sekolah Berbadis Digital, Karakter dan Religius, semarang untuk persiapan tahun depan untuk pserta KSN kita sudah siap, 56 siswa untuk setiap mata pelajaran.

 Orang tua Diani, Dra. Atih Haerani kepada LINTAS PENA mengatakan kami juga bangga, ucapan terima kasih kepada dewan guru yang telah membimbing xehingga menjadi juara nasional, kami selaku orang tua sangat mendukung, prestasi bagi kami menjadi kebanggaan, bahkan bisa memberikan nama baik sekolah dan pemerintah daerah, mudH2an pihak pemerintah bisa melirik prestasi ini, tandasnya.( HENDAYA,LP).

Comment

News Feed