by

Menggandeng PCNU, Polres Banjar Gelar Gerai Vaksinasi Presisi di Sekretariat PCNU Kota Banjar

Banjar,LINTAS PENA

Polres Banjar dalam Menyukseskan pencapaian vaksinasi herd imunity 70% di kota Banjar terus dilakukan salah satunya dengan menggelar gerai Vaksinasi di Sekretariat Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Banjar lingkungan Panatasan Desa Mulyasari Kec. Pataruman. (20/10)

Kegiatan yang dilaksanakan mulai jam 09.00 sampai dengan 13.00 Wib tersebut sempat ditinjau langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K.,M.Si. dengan disambut langsung oleh Ketua PCNU Kota Banjar beserta Kapolsek Pataruma, Kasat Intelkam, kasat Binmas, Kasi Dokkes, Serta Personel Polres Banjar dan Mahasiswa STIKES Bina Putra kota Banjar yang tergabung dalam Tim vaksinator Polres Banjar.

Dalam pelaksanaan vaksinasi tersebut Melalui beberapa tahapan, yakni tahapan verifikasi data dan pendaftaran peserta vaksinasi, skrining, vaksinasi selanjutnya pencatatan dan observasi, dengan petugas pelaksana vaksinasi dari Tim Polres Banjar.

Hasil yang diperoleh dalam vaksinasi tersebut hadir 68 Orang, yang berhasil divaksin sebanyak 67 Orang dengan rincian Dosis ke-1 sebanyak 41 Orang, sedangkan Dosis ke-2 sebanyak 26 Orang dan yang ditunda hanya 1 Orang.

Di sela-sela kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk konsistensi Polres Banjar dan stakeholder terkait dan komunitas masyarakat dalam menyukseskan capaian herd imunity di Kota Banjar yang mana sampai dengan saat ini menurut data dari kementrian kesehatan untuk dosis 1 mencapai 71.4% sedangkan dosis kedua sudah 52.5%.

“Jadikan PCNU ini sebagai contok, Kami mengajak unsur-unsur kelompok maupun komunitas masyarakat untuk menyukseskan pencapaian Vaksinasi ini, serta Kami ucapkan terima kasih kepada PCNU yang telah bersedia menggelar vaksinasi ini” ucap Kapolres Banjar.(AJAT SUDRAJAT)***

Comment

News Feed