by

Kapolres Tasikmalaya Kota Hadiri Pembukaan Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Tasikmalaya dan Halaqoh Kepesantrenan

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pembukaan Peringatan Hari Santri Nasional Tingkat Kota Tasikmalaya dan Halaqoh Kepesantrenan dengan tema “Santri Siaga Jiwa dan Raga” bertempat di Rumah Makan Sambel Hejo Jalan Letjen Mashudi Tamansari Kota Tasikmalaya, Jumat siang (21/10/21).

Ketua FPP (Forum Pondok Pesantren) Kota Tasikmalaya KH. Nono Nurul Hidayat mengatakan bahwa rangkaian kegiatan Hari Santri Nasional diawali dengan Halaqah dan dilanjutkan dengan Musabaqoh. “Alhamdulilah dalam memperingati Hari Santri Nasional tahun ini kami akan melaksanakan Musabaqoh Santri  yang dilaksanakan di Sekretariat FPP”, ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, SH., S.I.K., M.Si. hadir bersama Wakil Ketua DPRD Kota Tasikmalaya Agus Wahyudin, SH.,MH., Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Tasikmalaya Dede Muharam dan Kepala Kantor Kemenag Kota Tasikmalaya Drs. H. M. Ali Abdul Latif, M.Ag.

Santri merupakan aset bangsa yang sangat potensial dan menjadi sangat penting karena memiliki relevansi dengan zaman saat ini, diharapkan para santri mampu menjadi tauladan bagi masyarakat khususnya terkait Penerapan Prokes Covid-19.

Kegiatan Hari Santri Nasional dihadiri sekitar 200 orang dilanjutkan dengan Halaqoh Kepesantrenan 1443 H/2021 M dengan tema “Penguatan Profesionalitas Tata Kelola Pondok Pesantren Berbasis Integritas Wad’un Ilahiyyun dan Wad’un Insaniyyun” yang dikuti oleh Pimpinan Pondok Pesantren dan Perwakilan Santri se-Kota Tasikmalaya.(REDI MULYADI)****

Comment

News Feed