by

Serah Terima Jabatan Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Kadipaten Kab.Tasikmalaya

Kab. Tasik LINTAS PENA

Menyambut dengan semangat dan harapan cerah melepas dengan senyum dan kenangan indah, rotasi kepemimpinan sebuah institusi sekolah, merupakan hal yang lumrah.Hal itu dilakukan dalam rangka untuk terus peningkatan kualitas proses belajar mengajar di sekolah tersebut.

Begitulah yang dilakukan oleh SMP Negeri 01 Kadipaten, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jabar, hari ini telah digelarnya Serah terima jabatan (Sertijab).Bertempat di ruang Guru SMPN setempat, telah dilaksanakanya Serah terima Jabatan Kepala Sekolah, dari Kepala Sekolah Sebelum Drs.Wawan Hermawan .M.Pd, diserah terimakan kepada; Hendra S.Pd, M.SI selaku PLT kepsek yang baru pada, Kamis (21/10/2021) siang.

Acara Serah terima jabatan mengundang Muspika Kecamatan Kadipaten, serta dihadiri oleh seluruh dewan guru dan staf tata usaha disekolah, dewan komite sekolah beserta orang tua murid, berlangsung dengan hikmat.

Dalam acara tersebut kepala sekolah lama Drs.Wawan Hermawan, mengucapkan terimakasih atas kerjasamanya kepada seluruh keluarga besar SMPN 01 Kadipaten, yang mana telah ikut serta berpartisipasi untuk memajukan sekolah ini sehingga sekolah ini mampu sejajar dengan sekolah sekolah lainya dalam mewujudkan pembangunan sumber daya manusia di bidang pendidikan di Kabupaten Tasikmalaya,terangnya. selanjutnya, Drs.Wawan Hermawan, di tengah penyampaiannya, tak lupa pula mengucapkan selamat datang kepada Pak Hendra S.Pd M.SI.selaku plt kepala sekolah SMPN 01 Kadipaten yang baru semoga bisa lebih baik lagi dalam melaksanakan tugas barunya di tempat ini.”Ucap Drs. Wawan Hermawan.

Pada kesempatan yang sama Penyerahan dokumen kepada Bapak Hendra S.Pd M.SI.Kepala SMPN 01 Kadipaten yang baru,diawali dengan perkenalan diri secara singkat ,riwayat pendidikan dan perjalanan karirnya.Acara berlangsung sangat hangat karena diwarnai dengan jokes/guyonan ringan dari bapak Hendra, tidak lupa beliau mengutip pepatah jawa (“Witing Trisna Jalaran Saka Kulina,”) rasa Cinta dan akrab akan tumbuh melalui kebiasaan atau komunikasi. Semua butuh komunikasi yang baik supaya berjalan dengan baik pula.Semoga kehadiran saya disini bermanfaat,karena sebaik-baiknya manusia adalah manusia yang memberi manfaat kepada orang lain,terangnya. dan ia menambahkan, “saya siap melanjutkan program yang sudah ada dan akan membuat program dan gagasan baru, demi kemajuan sekolah ini,katanya.

“Saya juga mohon dukungan dari semua pihak, baik dewan guru juga komite sekolah. Agar program yang digagas nanti, bisa berjalan dengan baik,” pintanya.

Acara serah terima jabatan kepala sekolah SMP Negeri 01 Kadipaten, di akhiri dengan penandatangan berita acara serah terima jabatan yang dilanjutkan dengan diskusi bersama juga  Ramah tamah.(JOHAN ROHANI)*

Comment

News Feed