by

Bupati Ciamis Berikan Uang Kadeudeuh Kepada Atlet Berprestasi Kabupaten Ciamis Pada PON XX Papua 2021

Ciamis,- LINTAS PENA. Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya memberikan uang kadeudeuh kepada para atlet berprestasi Kabupaten Ciamis yang berlaga di di PON XX Papua Tahun 2021 di Aula Setda, Selasa, 26/10/21.

Prosesi pemberian penghargaan dimulai pelepasan para atlet dari Kantor KONI Ciamis menggunakan Mobil Galuh Tour Kota Klasik (Gatrik) melewati Terminal Ciamis, Stadion Galuh, Taman Lokasana berputar di Saripohatji dan finish di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

Setibanya di Pendopo, mereka di sambut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, Wabup Ciamis Yana D. Putra, Sekda dan Unsur Forkopimda.

Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya merasa gembira atas pencapaian yang telah diperoleh dan jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang dieroleh“Kita jangan mudah berpuas diri dengan pencapaian yang gemilang ini, tapi kita harus mempersiapkan diri untuk target selanjutnya kedepan”. Katanya.

“Pemerintah Kabupaten Ciamis akan terus mendukung baik sarana dan prasarananya demi kemajuan olahraga di Kabupaten Ciamis “. Imbuhnya.

Lebih lanjut Bupati Herdiat mengatakan tentang Stadion Atletik yang direncanakan selesai tahun 2021.“Insya Alloh stadion atletik selesai di bangun. Ini harus benar-benar dimanfaatkan untuk terus mendulang atlet-atlet berprestasi “. Ungkapnya.

Bupati Herdiat menambahkan ada beberapa Cabor di Porprov tahun depan yang lokasinya di Ciamis sehingga harus betul-betul dimanfaatkan terutama dalam menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Kabupaten Ciamis sendiri menargetkan masuk 10 besar pada Porprov 2022 yang akan datang.

Dalam momentum tersebut, Bupati Herdiat berpesan kepada para atlet untuk terus berlatih terus karena menurut Bupati latihan yang jauh lebih awal akan memberikan kesiapan yang cukup, maka akan memberikan ruang untuk berprestasi.

Menurut beliau, olahraga di Indonesia sangat membutuhkan dukungan, baik dari pemerintah, KONI dan seluruh lapisan masyarakat termasuk di Kabupaten Ciamis dan Insya alloh olahraga di Kabupaten Ciamis akan lebih maju.

“Tahun ini APBD kita terpuruk akibat refocusing pandemi, tentu keinginan kami ingin sekali memberikan apresiasi atau kadeudeuh yang lebih tinggi, namun karena hal itu kami memohon maaf atas pemberian kadeudeuh yang tidak sesuai harapan kita bersama “. Ungkap Bupati.

Terakhir, Bupati berpesan bahwa mentalitas adalah hal yang terpenting bagi seorang atlet, sehingga harus di bangun dengan sangat betul-betul melalui latihan-latihan.

” Saya bangga sekali kepada kalian semua, membawa nama Ciamis, jangan berbangga diri dulu untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi lagi, tidak menutup kemungkinan atlet dari Kabupaten Ciamis akan siap bertandang di ajang Nasional bahkan Internasional “. Pungkasnya.

Sementara Yasmin Sambas, Ketua KONI Kabupaten Ciamis juga mengucapkan rasa bangga karena telah berhasil memberikan yang terbaik untuk Jabar sehingga berhasil mempertahankan sebagai juara umum, yang mana perolehan 133 medali  bersaing ketat dengan Jatim yang memperoleh 110 medali. Ujarnya.

“Sebuah kebanggaan kita, Kabupaten Ciamis berhasil menyumbangkan 11 medali emas “. Jelas Yasmin.

Yasmin menuturkan, bahwa acara ini merupakan bentuk perhatian dari Pemerintah Kabupaten Ciamis yang dalam hal ini Bupati Ciamis memberikan apresiasinya dalam bentuk pemberian uang kadedeuh kepada atlet-atlet dari Kabupaten Ciamis yang telah berprestasi dalam ajang PON Papua yang ikut mewakili Provinsi Jawa Barat. Tuturnya.

“Baru pertama kali atlet Ciamis dibawah kepemimpinan Bupati Herdiat Sunarya meraih prestasi gemilang sehingga kontribusi dari ciamis yang sangat signifikan mendorong Jawa Barat menjadi juara umum dan mempertahankan gelar juara bertahan PON dengan 133 medali “. ungkapnya.

Tidaklah berlebihan kami (KONI) memberi penghargaan kepada Bupati dan mendeklarasikan Bupati Herdiat sebagai Bapak Olahraga Kabupaten Ciamis. pungkasnya.(SUNAR/DISKOMINFO)****

Comment

News Feed