by

Kapal Hotri Jaya Milik Pengusaha Abeng Membawa Barang Dari Malaysia Bongkar Muat di Pelabuhan I Pelindo

Meranti LHI

Pada hari selasa Tanggal 26 Ktober 2021, kapal hotri jaya milik pengusaha abeng sandar kapal dipelabuhan I Pelindo Tanjug Harapan Selatpanjang. Kapal hotri jaya tersebut membawa barang muatan dari malaysia, kapal tersebut penuh dengan muatan barang dagangan yang masih tertutup dengan terpal.

Sewaktu LHI berada di Pelabuhan I Pelindo jam 7 pagi, satu petugas pun dari pihak yang terkait tidak ada dilokasi pelabuhan sandar kapal tersebut. Menurut keterangan yang layak dipercaya mengatakan kepada LHI, kapal hotri jaya milik abeng bongkarnya jam 10 pagi, ada dugaan dilaporkan dulu kepada pihak-pihak dibidang pengawasan barang untuk mulusnya bongkar barang dari Malaysia tersebut.

Kapal Hotri Jaya Milik Abeng Sudah Bukan Rahasia Umum Lagi Selalu Membawa Barang Dagangan Dari Malaysia, sudah puluhan tahun lamanya di Selatpanjang tidak pernah tertangkap kapal Patroli Beacukai Tanjung Balai Karimun, timbul pertanyaan kita ada apa dan mengapa?

Abeng pengusaha pemilik kapal hotri jaya apakah memiliki surat atau dokumen izin membawa barang dagangan dari Malaysia sehingga bebas memperdagangkan barang-barang dari Malaysia masuk melalui Pelabuhan I Pelindo Tanjung Harapan Selatpanjang dan sampai operskip barang dari Malaysia melalui Pelabuhan Camat Tebing Tinggi Selatpanjang ke Pekanbaru! Begitulah liciknya pengusaha Abeng di Selatpanjang yang beralamat rukonya di Kawasan Sungai Juling Selatpanjang dan kapalnya selalu sandar dibelakang rukonya sering melakukan bongkar barang masuk ke dalam rukonya disore hari dan termasuk gudang barangnya berada di Jalan Ibrahim untuk tempat penimbunan barang-barang luar negeri. Yang mangatur keluarnya masuk barang dari Malaysia adalah anaknya di Selatpanjang bernama Awi yang rumahnya berada di Jalan Belanak Sungai Juling Selatpanjang, tidak jauh dari ruko tempat sandar Kapal Hotri Jaya yang berada dibelakang rumah rukonya dipinggir laut, sangat mudah menyelundupkan barang-barang dagangannya. (RAMLI ISHAK)

Comment

News Feed