by

Anton Charliyan Menerima Estapet Pemegang Amanat Galuh Hyang Agung di Abad 21

Kota Tasikmalaya, LINTAS PENA

Pada hari Selasa. (05/10/2021) yang lalu dalam acara ziarah ke Makam sekaligus penelitian di Makam Keramat Walahir dan Taman Wisata Batu Mahpar bertempat di Desa Sukamulih Kec.Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya, dimana mantan Kapolda Jawa Barat Irjen Pol (Purn) Dr.H. Anton Charliyan,MPKN menerima anugerah sebagai estapet  pemegang amanat “GALUH HYANG AGUNG” di Abad 21.

Hal itu disampaikan Kisantang Salaka Domas Ketua SANDI NUSANTARA kepada LINTAS PENA Group.“Abah Anton (panggilan akrab Anton Charliyan-Red) memang layak sebagai estapet pemegang amanat “GALUH HYANG AGUNG” di Abad 21 dan sudah waktunya estapet itu diberikan kepada beliau sesuai amanat para leluhur setelah kami melakukan penelitian,”ujarnya.

            Kisantang Salaka Domas menjelaskan, bagwa Galunggung adalah siloka dari Galuh Hyang Agung yang bernisbat kepada Rama Agung dan Ibu Agung sebagai Galuh Hyang Agung yang bermakna  inti Leluhur Agung yaitu Maha Guru Rama Agung Watu Gunung Sang Hyang Hadama AS serta Maha Guru Ibu Agung Dewi Padma Wati Sang Hyang Hadara atau Nabi Adam AS dan Sayyidah Siti Hawa.

https://tabloidlintaspena.com/2021/11/02/pelantikan-pengurus-pimpinan-nu/

            “Adapun yang pertama pemegang amanat GALUH HYANG AGUNG adalah Maha Guru Rasi Pu Hun Galuh Hyang Agung , kemudian  Maha Guru Rasi Ratu Galuh Purwa  ,  Maha Guru Rasi Nur Sari Samarang Sang Hyang Ismaya ,  Maha Guru Rasi Kuncung Putih ,   Maha Guru Rasi Ratu Prabu Purba Kawasa ,  Maha Guru Rasi Ratu Raden Purba Kawasa ,   Maha Guru Rasi Ratu Prabu Surya Warman ,   Maha Guru Rasi Ratu Prabu Kerta Warman ,  Maha Guru Rasi Rakeyan Sancang ,   Maha Guru Rasi Ratu Prabu Sempak Waja   Maha Guru Rasi Ratu Prabu Darma Siksa.

Di era abad 21 pemegang amanat GALUH HYANG AGUNG adalah Abah H. Anton Charliyan. Insha Alloh, beliau dapat mengemban GALUH HYANG AGUNG di era abad 21 ini, terutama demi kemaslahatan umat di negeri tercinta ini, ”paparnya.

            Sementara itu, Anton Charliyan yang juga mantan Kadiv Humas Polri ini mengucapkan terima kasih kepada SANDI NUSANTARA yang telah memberikan  anugerah sebagai estapet  pemegang amanat “GALUH HYANG AGUNG” di Abad 21.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada SANDI NUSANTARA yang telah menganugerahkan estapet  pemegang amanat “GALUH HYANG AGUNG” di Abad 21. Ini merupakan sebuah kehormatan besar. Semoga saya dapat memegang dan menjalankan amanah tersebut demi kemaslahatan umat di masa yang akan datang. “tuturnya. (REDI MULYADI)***

https://www.lintashukum-indonesia.com/2021/11/kepala-desa-sukamulya-laksanakan.html

Comment

News Feed