by

Personel Pemegang Senjata Api Dicek Secara Berkala, Ini Pesan Kapolres Banjar

BANJAR – LINTAS PENA.

Seluruh Personel Polres Banjar yang memegang Senjata Api (Senpi) dikumpulkan untuk dicek baik kondisi senpi tersebut maupun kelengkapan administrasinya.

Kegiatan yang digelar di halaman Mapolres Banjar tersebut dicek secara langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Ardiyaningsih, S.I.K., M.Si. dengan didiampingi oleh Kabag Log Polres Banjar Kompol Cucu. (03/10)

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Banjar mengatakan pelaksanaan pengeceken senpi tersebut dilakukan secara berkala dengan maksud mengecek kondisi senpinya apakah dalam keadaan baik dan bersih atau ada masalah teknis, dan mengecek secara administrasi pemegang senpi tersebut yaitu berupa surat izin atau biasa disebut Pas Senpi.

“Jangan sampai personel memegang dan menguasai senpi tapi tidak memiliki izin, atau tidak dilengkapi administrasi sebagaimana mestinya, selain itu Kami sampaikan kepada Personel untuk berhati-hati dalam memegang senpi, jangan sampai ada penyalahgunaan senpi dan pemeriksaan ini merupakan yang kedua setelah beberapa bulan yang lalu” Ucap Kapolres Banjar.

Personel Pemegang Senjata Api Dicek Secara Berkala, Ini Pesan Kapolres Banjar

https://tabloidlintaspena.com/2021/11/03/ibu-sosok-yang-sangat-berharga/

Lebih lanjut Kapolres Banjar mengatakan Personel pemegang senpi ini selain dicek secara rutin, ada psikotest yang dilakukan secara rutin juga, sehingga apabila pemegang senjata tidak lulus dalam psikotest senpi dapat ditarik.

“Salah satu persyaratan pemegang senpi harus lulus dalam uji psikologi, karena menggunakan senpi itu bukan sekedar gagah-gagahan, tapi semua ada aturan dan SOP-nya” kata Kapolres Banjar.

Ke depan Kapolres Banjar merencanakan perlombaan menembak secara internal seluruh personel termasuk pemegang senpi itu sendiri.

“Ya nanti Kami akan gelar perlombaan antar Bag, Satfung, maupun Sie, dan Polsek jajaran, ini untuk meningkatkan kemampuan, disiplin, maupun tanggung jawab personel” Pungkas Kapolres Banjar. (AJAT S/HUMAS)

https://www.nuansapost.net/2021/11/korban-pengancaman-bawa-benda-tajam.html

Comment

News Feed