by

Bupati Ciamis Ajak Jurnalis Untuk Bersama Minimalisir Berita Hoax

Ciamis,- LINTAS PENA. Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Ciamis menggelar Musyawarah Koordinator Daerah (Muskorda) ke-2, Rabu, 17/11/21.Acara yang digelar di Wisata Alam Hutan Pinus di Desa Darmacaang Kecamatan Cikoneng, dihadiri langsung oleh Bupati, Herdiat Sunarya.

Dalam sambutannya, Bupati Ciamis Herdiat mengatakan bahwa bersama seluruh jurnalis pemerintah bisa bersinergi bersama dalam menekan isu berita hoax.

Menurut beliau, IJTI apalagi para pengurusnya hampir seluruhnya adalah di televisi nasional, tentu ini akan memberikan pemahaman, edukasi kepada masyarakat agar tidak salah menafsirkan berita-berita yang tidak benar. Ujar Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Herdiat mengatakan pentingnya media.”Media ini dapat mengangkat dan juga menjatuhkan, namun apabila berita tersebut akurat dan objektif tentu akan dapat mengangkat Ciamis”. Ungkapnya.

Bupati Herdiat berharap adanya kolaborasi yang baik antara media dengan Pemerintah Kabupaten.”Saya harap kolaborasi Kabupaten Ciamis bersama seluruh insan media dapat terus terjaga dengan baik, sehingga tentu kami akan sangat berterimakasih jika hal tersebut bisa terjalin dengan baik”. harapnya.

Pelantikan Pengurus IJTI yang Baru

Dalam serangkaian acara tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan  kepengurusan IJTI dari Pengurus lama, Yopi dari Net TV ke kepengurusan IJTI yang baru yaitu Yosep dari Metro TV.

“Selamat bertugas, berjuang, semoga teman-teman yang baru di lantik bisa lebih baik, lebih maju dan paling tidak bisa berkolaborasi karena insan media ini tidak hanya IJTI saja, ada PWI, IPJI dan lainnya”. Ujar Bupati Herdiat.

“Insya Alloh jika kolaborasi itu semua dapat dilaksanakan, maka Ciamis akan semakin kuat, solid dan maju .” Pungkasnya.

Dipenghujung acara, Bupati memberikan uang santunan bagi anak yatim piatu, pemberian bibit pohon durian serta pupuk.(SUNAR/DISKOMINFO)***

Comment

News Feed