by

Fenomena Trawangan

Oleh: Raden Sukma Jati (Ki Joko Susilo). FENOMENA gaib yang bisa menembus dimensi masa lalu, masa depan, atau jarak yang jauh, alam jin, dll, disebut TRAWANGAN. atau dalam bahasa Islaminya di sebut KASYAF ( terbuka hijab tak bertabir bagi masing masing dimensi).

Adapun dasar   metode trawangan/ kasyaf, ada dua cara. yaitu : 1. Dari mukzijat, karomah & maunah. 2. Dari bantuan para jin, setan, iblis. Inilah yg di sebut ISTIDRAJ.

Metodenya bermacam2, spt : makan empedu ular, minum darah kucing hitam, bersekutu dgn para jin dan setan, dll.

            Memandang ttg kasyaf. Rasulullah ada bersabda : “Pertakutilah olehmu firasat seorang mukmin, karena ia melihat dengan  cahaya yang diberikan Allah. (Hr. Muslim).

Dalam hadist lain nabi pernah ditanya ttg mimpi2 yg terkadang benar. Mk Rasulullah bersabda :”Mimpi yg benar adalah salah satu dari 40 tanda kenabian/wali Allah(org soleh).”(Hr. Bukhari/Muslim).

            Firman Allah : YUKTIL HIKMATI MAY YASYAU WAMAY YUKTAL HIKMAH FAQOD UUTII KHAIRAN=Allah memberi hikmah kepada siapa yng dikehendaki, & siapa yang diberi hikmah, sungguh ia telah di beri karunia yang banyak. (Al Baqarah. A: 269).

Tingkatan trawangan & kasyaf yg di dpt seseorg bertingkat2 menurut Karunia yg di perolehnya seperti

1. Kasyaf/terawangan hanya ketajaman insting sj/pirasat. (Kepekaan rasa saja tapi tidak bis amenjabarkan).

2. Bisa menjabarkan dari arti firasat itu, berupa mimpi mimpi yang benar, lintasan lintasan hati & gambaran gambaran di dalam hati, ( tapi bukan hayalan atau halusinasi).

3. Kasyaf terbuka hijab tak bertabir. Seperti melihat TV,  bs komunikasi langsung, dan inilah tingkatan trawangan/kasyaf yg paling tinggi.

Adapun sebenarnya melakukan trawangan sangatlah mudah bila telah mendpt Karunia Allah.Antara lain yaitu : Pertama, hadir hati krpada Allah & minta petunjuk kpdNya..Kedua, sambil berzikir tunggu ilham apa yg di sampaikan Allah kpd kita.

Tanya lagi kepada Allah, apakah gambaran ini sedang benar benar. Bila muncul yakinmu itu adalah benar benar ilham dari Allah…berarti itulah petunjuk Allah!..

Ketiga, biasakan mengucap : ALHAMDULILLAH! Bila telah selesai melakukan trawangan agar ditambah lebih banyak lagi KaruniaNya.

Terahir, banyak berzikir & mendekatkan diri kepada Allah dengan amalan amalasn soleh. Itulah pemahaman tentangterawangan dan kasyaf.

            Adapun untuk mendapatkan ilmu kasyaf yang berunsur Maunah sbt,  haruslah melakukan Riyahoh/latihan/tirakat yang syariah. Spt :

1. Wajib menjalankan semua perintah Allah & menjauhi semua laranganNya.

2. Sudah putus makrifatnya/ sempurna pengenalannya thd Allah, hingga hilang Ego & rasa Ke Akuanya.

3. Mengamalkan doa2, wirid, zikir2, hizib, dll. Yg di ajarkan para guru spt :

ALA YAKLAMU MAN KHOLAQO WAHUWA LATHIFUL KHABIR.

– YA BASHIRU, ALLAHUMMA QAWWI BASHARI BIHURMATI ISMIKAL BASHIR.

-YA LATHIFUL YA KHABIIR.

-YA HAYYU YA QOYYUM YA ALIIM.

Dipungkasi dgn melakukan Riyadhoh/latihan/tirakat, seperti Puasa, vegetarian, mutih, dll.(spt yang saya lakukan, pernah puasa selama 40 hari, malamnya wirid membaca ayat kursi 333x atau dua jam lamanya. Selama 40 hari. vegetarian 3 bulan).

Demikinlah pemahaman tentang tata cara & metode trawangan/kasyaf/scan, secara jalur maunah syariah.Meskipun begitu, hasil ahirnya tergantung Rahmat dan Hidayah Allah.

Juga minat dan bakat seseorg dalam dunia supranatural.

Siapa yang dapat  & siapa yang tidak dapat semua tergantung dari Allah.Sama seperti kita di SMA, semua belajar Bahasa Inggris. Tdk tdk semua yg mahir.

..

AURA DAN CAKRA LEWAT JARAK JAUH LEWAT VIDEO CALL.

BAGI anda yang ingin membuka aura dan cakra tubuh silahkan sediakan air  minum segelas dan  sirih selembar masukkan kedalam gelas. Lalu video call saya sebelumnya silahkan transfer terlebih dahulu mahar semampunya di nomor Rekening. BRI SAYA 0638-01-018583-53-4 a/n  JOKO SUSILO

Silahkan VC saya bebas waktu kapan saja

WASSALAM

“PRAKTISI RUQYAH,SUPRANATURAL,SPIRITUAL ISLAM”

PADEPOKAN SANTRI HIKMAH

HP/WA: 0823-6707-5263

Comment

News Feed