by

Mengenal Cakra Tujuh Pada Manusia

Oleh: Raden Sukma Jati (Joko Susilo). ADA tujuh pusat energi atau cakra (seven chakra) yang terletak di kelenjar-kelenjar sepanjang garis tengah pinggang. Setiap cakra merupakan pusaran energi vital yang bergetar secara aktif yang melebar melalui dan disekeliling permukaan tubuh dan mengeluarkan gelombang-gelombang getaran elektromagnetik yang dikenal sebagai Aura.

Di pusat-pusat energi inilah, pikiran dan perasaan pertama kali berperan secara langsung mempengaruhi dan mengatur seluruh fungsi tubuh, metabolisme, sirkulasi, eliminasi, reproduksi. Pada tingkat energi, pengalaman membuktikan kebenaran adanya cakra-cakra itu.

Ketika energi-energi dalam cakra mengalir bebas dan terbuka, seseorang menciptakan suatu keadaan seimbang dan sehat dalam sistem tubuhnya. Ketika semua warna bervibrasi menurut frekuensinya yang sempurna, resultante aura menjadi cahaya putih yang merupakan pembauran ketujuh warna. Cahaya ini beradiasi dari inti kristal atau inti diri seseorang.

Ilustrasi berikut adalah penggambaran ketujuh cakra dengan identitas, arti, letak, warna dan energi yang ditimbulkannya.

Chakra Mahkota (puncak kepala) Kelenjar otak kecil : Pusat spiritual, tempat jiwa tak berumah yang berhubungan dengan pusat dan sumber; pembaharuan spritual; berhubungan dengan sang ilahi; tempat mana keinginan-keinginan spritual terbagi ke dalam kepribadian dan hidup sehari-hari.

(Amethyst atau Batu kecubung ; Kuarsa jernih; Teladan; Selenite; Intan), Identifikasi pribadi dengan yang tak terbatas; kesatuan dengan tuhan; kedamaian; kebijaksanaan.

Mata ketiga (ditengah-tengah kening) kelenjar di bawah otak : Pusat persepsi, tempat kesadaran dan persepsi batiniah; pandangan; menggambarkan pusat dan jendela jiwa; kemampuan untuk membedakan ilusi dari realita.

(Amethys atau Batu kecubung; Fluorite; Sodalite; Lapis Lazuli; Luvulite; Azurite; Safir), membersihkan pikiran bawah sadar untuk berhubungan dengan intuisi; pola pikir seimbang; melihat kesempurnaan Ilahi pada seluruh hal; Devosi.

Chakra tenggorokan (area tenggorokan thyroid atau gondok) : Pusat ekspresi; komunikasi; kreatifitas seni; sains; musik; sastra; etnik; suara hati; pelatihan diri; suatu afirmasi bagi diri; berbicara dari kebenaran; intuisi intelektual; bahasa; kesadaran; seksualitas; ekspresi verbal dari hari dan pikiran.(Turquoise, Batu Akik biru, Amazonite; Aquamarine; Celestite; Chrysocholla; Permata silika; Turmaline biru), kemampuan untuk memverbalkan; mengekspresikan kebenaran melalui kekuatan kata yang terucap.

Chakra jantung (area hati) Kelenjar Thymus : Pusat cinta; rasa kasihan; energi jiwa yang lebih tinggi; rasa cinta tanpa syarat; cinta yang menyembuhkan; energi yang bersatu dengan sentuhan; cinta diri; impersonal namun dalam dan berarti; berhubungan dengan komunitas.

(Kuarsa mawar; Kunzite; Turmalin merah muda; Malachite; Aventurin hijau; Peridot; Emerald; Dioptase; Turmalin hijau; Rhodochrosite; Morganite; Calcite merah muda), melepaskan tekanan traumatis emosional, kesadaran jiwa/hati, mengekspresikan cinta dalam tindakan.

Chakra solar plexus (area pusar) Limpa : Pusat kekuatan; elemen api; dorongan ego; identitas; kepercayaan diri; energi wanita; “saya mampu” ; emosi-emosi yang musnah, asimilasi pengalaman; pencernaan.

Chakra abdominal (area alat kelamin) kelenjar prostat : Pusat seks; elemen air rahim; pemeliharaan; aliran bawah sadar akan ketertarikan antara manusia; dirasakan dan tidak dapat dilihat; energi bulan; astral impian; pembauran dengan orang lain, hubungan ibu dengan anak; hubungan antara kekasih.

(Carnelian; Wulfenite; Amber; Ruby; Citrine; Agate atau Batu akik), penggunaan dorongan-dorongan kreativitas ke dalam seluruh aspek kehidupan manusia; kelahiran jiwa yang tinggi; mengarahkan diri kepada devosi.

Chakra dasar/akar (dasar punggung) kelenjar adrenal : Pusat pertahanan, energi bumi; dunia eksternal; gerakan-gerakan kesehatan; kerja; uang; hubungan dengan bumi; perlindungan akan pertahanan hidup, keamanan; naluri binatang; pengetahuan akan tubuh.

(Garnet; Ruby; Jasper; Rhodonite; Batu darah; Hermatite; Kuarsa asap; Turmalin hitam; Obsidian hitam; Onyx), menghubungkan dorongan-dorongan jiwa dalam tubuh dengan bumi untuk meraih kemampuan bekerja secara bersemangat.

MEDITASI TUJUH CAKRA :

Meditasi tujuh cakra ini dijalankan dengan posisi duduk bersila (kaki dilipat ke dalam), seperti bersila kaum muslimin. Dengan nafas perut perlahan dan panjang. Meditasi cakra ini dilakukan untuk menimbulkan aktivasi pada cakra yang dituju.

1. Meditasi Cakra Dasar

– Tangan di pangkuan (di bawah pusar).

– Kedua telapak menghadap atas, yang kanan menumpang di kiri (menempel).

– Jari-jari rapat, jempol ditekuk.

2. Meditasi Cakra Suci

– Kedua tangan di depan dada.

– Ujung jari menghadap atas.

– Kedua telapak ditempelkan (telapak tangan kiri menghadap kanan, sedang yang kanan menghadap kiri).

3. Meditasi Cakra Solar Plexus

– Kedua tangan di depan dada.

– Telapak tangan kiri menghadap atas, sedang yang kanan menghadap kiri (menempel).

4. Meditasi Cakra Jantung

– Kedua tangan di depan dada.

– Ujung-ujung jari menghadap bawah.

– Jari kanan dan kiri saling menempel dan renggang, sehingga membentuk pola segitiga terbalik.

5. Meditasi Cakra Tenggorokan

– Kedua tangan di depan dada.

– Posisi lengan horizontal.

– Telapak tangan kiri menghadap atas, sedang yang kanan menghadap bawah. Jadi menangkup.

6. Meditasi Cakra Kening

– Kedua tangan di atas lutut.

– Kedua telapak menghadap atas.

– Tempelkan jempol dengan telunjuk (membentuk pola lingkaran).

7. Meditasi Cakra Mahkota

– Kedua tangan di atas lutut.

– Jari-jari dikuncupkan.

MEMBUKA CAKRA :

1. REIKI LEVEL 1

a. Self Healing

Affirmasi: “Saya niat menyalurkan reiki ke cakra….secara terus menerus.”(min 5 menit)

Cakra: mahkota, ajna, tenggorokan, jantung, pusar,solar flexus, sex, dasar, jalur sushumna, nadi pinggala dan nadi ida.

b. Grounding

Affirmasi: “Saya niat menyalurkan reiki ke cakra dasar dengan energi reiki yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

2. REIKI LEVEL 2

a. Menaikkan Kundalini

Affirmasi : “Saya niat menyalurkan reiki ke pusat kundalini dengan energi reiki yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

b. Pemograman diri dengan reiki

Affirmasi : “Saya niat menyalurkan reiki ke cakra ajna agar …..(silahkan isi sendiri; contoh: sukses,rejeki lancar)

c. Penggunaan Simbol Reiki

Simbol-simbol yang di gunakan :

Cho-Ku-Rei, Sei-Hei-Ki, Hon-Sha-Se-Sho-Nen (penggunaan sama dengan buku reiki)

3. REIKI LEVEL 3

a. Pengembangan cakra

Affirmasi : “Saya niat menyalurkan reiki ke simpul cakra ….. dengan energi reiki yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

b. Teknik Kundalini Lanjutan

==> Teknik membuka gulungan kundalini lanjutan

Affirmasi : ” Saya niat membuka lebih banyak gulungan kundalini. Gulungan kundalini akan membuka secara otomatis per satu detik satu gulungan secara terus menerus dan untuk selamanya.”

==> Teknik menaikkan energi kundalini

Affirmasi : “Saya niat menaikkan energi kundalini dari pusat kundalini di perinium, energi kundalini naik melalui jalur sushumna melewati 7 cakra utama dan energi kundalini menyembur dengan derasnya melalui cakra mahkota secara terus menerus dan untuk selamanya.”

==> Teknik menyemburkan energi kundalini

Affirmasi : “Saya niat memutar cakra mahkota berlawanan arah dengan arah putaran jarum jam secara terus menerus dengan kecepatan putaran yang telah dipercapat hingga tidak terhingga kali lipat.”

==> Teknik menyalurkan energi kundalini

Affirmasi : “Saya niat menyalurkan energi kundalini ke cakra dasar, sex, pusar, jantung, tenggorokan, ajna, mahkota dengan energi kundalini yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

c. Proteksi diri dengan sinar

Affirmasi : “Saya niat membuat selubung tubuh berbentuk elips dengan cahaya berwarna biru muda terang benderang secara terus menerus dengan kekuatan pancaran cahaya biru muda terang benderang yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

4. CAKRA ILAHI

a. Penyatuan cakra Ilahi dengan cakra jantung

Affirmasi : “Saya niat memanggil pribadi tinggi untuk bersemayam di cakra jantung.”

cara : Bukalah kedua tangan disamping kanan dan kiri tubuh kita dengan telapak tangan menghadap ke atas. Telapak tangan dinaikkan perlahan-lahan dan disatukan diatas kepala. Lalu kedua telapak tangan diturunkan perlahan-lahan sampai ke cakra jantung dan berhenti beberapa saat. Lalu tangan dilepaskan.

b. Self Healing (penyembuhan diri sendiri)

Affirmasi : “Saya niat menyalurkan energi cakra Ilahi ke …. dengan energi cakra Ilahi yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

cakra : mahkota, ajna, tenggorokan, jantung, pusar, solar flexus, sex, dasar, jalur sushumna, nadi pinggala dan nadi ida.

c. Penyembuhan untuk pasien

Affirmasi : “Saya niat menyalurkan energi cakra Ilahi untuk …. (nama pasien) dengan energi cakra Ilahi yang telah diperkuat hingga tidak terhingga kali lipat.”

d. Meditasi Bintang

Manfaat : untuk membuka cakra jantung selebar mungkin

Durasi : 5 menit

Cara : berdiri dengan kaki rapat, rentangkan kedua tangan ke kanan dan ke kiri, posisi telapak tangan terbuka ke atas.(Energi cakra Ilahi tidak menggunakan simbol karena vibrasinya cukup tinggi)

CAKRA / KANTUNG ENERGI/PUSAT MITOCHONDRIA

Kantung energi ( kantung Mitochondria atau sel tempat energi ) yang terdapat pada seluruh organ / tubuh manusia yang menjamin kecukupan energi untuk kerja organ.

Tampak seperti lingkaran spiral dengan warna sama dgn warna aura dasar yang bersangkutan.

Warna cakra yang lemah/redup melambangkan kurangnya energi pada organ tertentu yang apabila dibiarkan akan mengakibatkan rusaknya organ /sakit.

Kekurangan energi pada cakra disebabkan oleh karena kecilnya energi cadangan (TENAGA DALAM) di tubuh sehingga tidak mampu memenuhi kebutuhan energi seluruh cakra yang ada.

Penempatan energi pada cakra tertentu akan membuat seseorang memiliki kemampuan – kemampuan tertentu yang lebih menonjol (lihat bab meditasi ).

Terdapat beberapa cakra yang tidak boleh diberikan energi yang sangat besar secara permanent karena akan berakibat kerusakan pada organ yang pada akhirnya akan membuat kita sakit, (Contoh cakra dasar depan akan membuat badan kita bungkuk secara berlebih dan dapat menimbulkan berbagai penyakit).

Kemampuan kita dalam melihat cakra akan sangat besar pengaruhnya terhadap keberhasilan pengobatan dengan memanfaatkan tenaga.

CAKRA INTI

Cakra inti ( kantung pusat Mitochondria manusia ) yang terletak dipusar kita merupakan pusat energi manusia, dimana tenaga tersisa setelah diserap oleh sel,cakra serta zat lainnya disimpan di cakra inti sebagai cadangan energi (TENAGA DALAM).]

Penderita Autism adalah mereka yang karena satu dan lain hal mengalami gangguan CAKRA INTI, sehingga Mitochondria penderita tidak terkumpul di Cakra Inti, bahkan beredar diseluruh tubuh sehingga penderita tidak bisa diam/ berkonsentrasi.

CAKRA UTAMA

Cakra utama adalah cakra di mana konsentrasi energi pada saat itu paling besar, bahkan bisa lebih besar dari Cakra Inti ( missal pada saat kita ereksi maka Cakra Utama kita terletak di Cakra Dasar Depan, pada saat kita kelaparan sampai badan kita gemetar, maka cakra utama kita akan berpindah ke Cakra Tenggorokan Belakang agar kita tidak jatuh akibat tarikan gravitasi bumi )

Cakra Utama adalah cakra dimana kita bisa memberikan energi/ doping kepada siapa saja yang ingin mempelajari seni olah napas dan gerak agar pembuluh darah yang bersangkutan siap menerima lonjakan energi yang besar (dilatasi pembuluh darah ).

Letak cakra utama seseorang berubah pada hitungan menit maupun jam dipengaruhi oleh kondisi fisik dan mental yang bersangkutan.

Perubahan posisi dari duduk ke berdiri akan menyebabkan perubahan letak cakra utama, begitupula perubahan emosi dari senang ke jengkel akan dengan cepat merubah letak cakra utama.

Bagi mereka yang ingin memberikan energi untuk dilatasi pembuluh darah seseorang diwajibkan mengenal dan mengetahui dengan pasti letak cakra utama tersebut,kesalahan dalam menentukan letak cakra utama akan mengakibatkan terjadinya tarik menarik energi antara cakra utama dengan cakra yang lain dan hal tersebut dapat berakibat fatal / pecahnya pembuluh darah diantara kedua cakra.

Semoga bermanfaat…

AURA DAN CAKRA LEWAT JARAK JAUH LEWAT VIDEO CALL.

BAGI anda yang ingin membuka aura dan cakra tubuh silahkan sediakan air  minum segelas dan  sirih selembar masukkan kedalam gelas. Lalu video call saya sebelumnya silahkan transfer terlebih dahulu mahar semampunya di nomor Rekening. BRI SAYA 0638-01-018583-53-4 a/n  JOKO SUSILO

Silahkan VC saya bebas waktu kapan saja

WASSALAM

“PRAKTISI RUQYAH,SUPRANATURAL,SPIRITUAL ISLAM”

HP/WA: 0823-6707-5263

Comment

News Feed