by

Polsek Bukit Batu Menggelar Operasi Maksimalkan Percepatan Herd Immunity di Penyeberangan Roro Pakning-Bengkalis

Bengkalis, LINTAS PENA. Kapolsek Bukit Batu Kompol Irwandi mengatakan sesuai dengan intruksi Kapolres Bengkalis, mulai Selasa (16/11/2021) lalu, pihaknya menggelar operasi di pintu masuk pelabuhan Roro Sungai Selari Kecamatan Bukit Batu, untuk memastikan para calon penyeberang atau pengguna jasa penyeberangan Pakning – Bengkalis sudah divaksin.

Menurut Kapolsek Bukit Batu, masyarakat tidak perlu takut untuk divaksin, karena Pemerintah sudah memastikan bahwa dosis vaksin halal, suci dan aman untuk digunakan.

Hal itu untuk mengejar target Pemerintah Kabupaten Bengkalis menuju Herd Immunity atau kekebalan massal terhadap pandemi Covid – 19.

“Sudah kita mulai operasinya sejak kemarin Selasa (16/11/2021), semua calon penyeberang wajib sudah vaksin, dan dicek dokumennya, jika belum, maka kita menyediakan pos untuk vaksinasi bekerjasama dengan UPT Puskesmas Sungai Pakning,” tegas Kapolsek Irwandi, Rabu (17/11/2021).

“Masyarakat kususnya para pengguna jasa penyeberangan Roro tidak perlu takut untuk divaksin, karena sudah terbukti aman, halal dan suci. Kecuali bagi warga yang memiliki penyakit bawaan sehingga tak memungkinkan untuk divaksin. Tim medis kita di posko akan melakukan vaksinasi dan pengecekan terhadap calon penyeberang,” tutur Irwandi.

Operasi pemeriksaan vaksin bagi pengguna jasa penyeberangan Roro Bengkalis – Pakning ini, kata Kapolsek akan terus berlanjut, sampai Herd Immunity di Kabupaten Bengkalis ini benar – benar maksimal.(MAHIR RITONGA)

Comment

News Feed