by

Milad Ke 8 SMAN 2 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya Tahun 2021

Melalui Milad Ke 8 SMAN 2 Singaparna PHBI dan PBBS Kita Teladani Sifat Rosululloh SAW Pintar,Bijak Berbahasa Bersastra dan Berbudaya”

Kab.Tasikmalaya LINTAS PENA. Pada hari Kamis 18 November 2021, keluarga besar SMAN 2 Singaparna Kabupaten Tasikmalaya telah mengadakan ceremonial puncak acara milad ke 8 yang berlangsung secara meriah, bertempat di halaman kampus SMAN 2 Singaparna Jl.Pameugpeung Rt.03 Rw.06 Desa Cikunir Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

“Pada acara tersebut dihadiri pengurus komite SMAN 2 Singaparna, kepala cabang dinas pendidikan wilayah 12 Tasikmalaya DR.Abur Mustikawanto M.Ed, mantan Kepala SMAN 2 Singaparna Drs.Otong Saepudin M.Pd,mantan pengawas dan tamu undangan lainnya “jelas Dan Artadinan M.Pd Wakasek Kesiswaan kepada LINTAS PENA.

Kepala SMAN 2 Singaparna Ade Gunawan S.Pd,.M.Pd mengatakan bahwa acara milad ke 8 ini sengaja kami gelar yang dikaitkan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga berbagai perlombaan antar siswa Adapun Thema nya nyaitu “Melalui Milad ke 8 SMAN 2 Singaparna PHBI dan PBBS Kita Teladani Sifat Rosululloh SAW Pintar,Bijak berbahasa,betsastra dan berbudaya”.

“Alhamdulillah dengan milad ke 8 SMAN 2 Singaparna menjadi ajang evaluasi diri untuk lebih meningkatkan layanan pendidikan dan lebih berprestasi dalam berbagai bidang baik akademik maupun non akademis,ke depan SMAN 2 Singaparna ingin menjadi sekolah unggulan di Kabupaten Tasikmalaya umumnya di wilayah Priangan Timur “katanya

Sementara itu ,Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah 12 Tasikmalaya Dr.Abur Mustikawanto M.Ed mengatakan dalam sambutannya bahwa  HUT harus dijadikan tempat/saluran siswa  mengembangkan bakat dan kreatifitasnya, caranya dengan mengadakan acara  positif tentunya  berbentuk  pekan kreatifitas siswa seperti  kreasi  tari daerah, nyanyi dan vokal, pembacaan puisi, pembuatan  puisi akrostik dan pantun, pidato islami,  paskibra  dan  acara pengembangan  karakter seperti  deklarasi  sekolah  terbebas  dari narkoba, korupsi serta  mengadakan operasi bersih-bersih dari sampah agar sekolah bebas dari bahaya DBD yang  tujuan akhirnya  bermanfaat bagi semua siswa itu sendiri.

“Semua ini sebagai untuk  mengaktualisasikan kreatifitas dan bakat para siswa, semua kegiatan  sebagai  sarana untuk memotivasi para siswa dalam meningkatkan minat, bakat dan prestasi baik dibidang akademik maupun non akademik serta pembentukan karakter sejak dini. Harapannya  hari jadi sekolah lebih diutamakan pada kesakralan acara, sebab akan lebih terasa oleh keluarga intern sekolah. Acara akan  sukses  tergantung dengan kemampuan panitia bersama dalam mengemasnya, dalam hal ini panitia adalah pengurus OSIS sebagai siswa intern sekolah dengan dibantu oleh pendamping atau pembina dari gurunya. Dengan merayakan  Milad atau  Hari Ulang Tahun sekolah dengan sebuah acara yang lain dengan yang lain diharapkan juga dapat mengangkat nama baik bagi sekolah sendiri, meskipun hal itu dianggap kurang pokok bagi sebagian anggapan orang.     Harapan kami kegiatan perayaan  milad atau ulang  tahun sekolah  itu sendiri  ialah suatu bentuk rasa syukur kepada  Allah, SWT  Tuhan Yang Maha Pemurah bahwasannya sekolah masih bisa eksis serta diberi kesempatan untuk mengabdi bagi masyarakat, sebagai tempat  mendidik dan mempersiapkan generasi bangsa ke depan dan berharap serta  berdoa  semoga sekolah  yang  ulang tahun  semakin  maju dan berprestasi lagi ke depannya.Selamat dan sukses untuk SMAN 2 Singaparna jaya selalu,sehat selalu,”paparnya

            Ketua Komite hadir Drs. H. Erry Purwanto, M.Si. “Alhamdulillah, 8 tahun yang lalu tempat ini adalah hutan yang jarang orang menginjaknya, karena takut dan sepi, tapi sekarang kita patut bersyukur disini menjadi ruang belajar, yang kedepan akan merubah peradaban khususnya di Kabupaten Tasikmalaya, bukan hanya kebanggaan masyarakat Singaparna, tapi SMAN 2 Singaparna dengan perolehan  prestasi baik level kabupaten/kota, provinsi, maupun nasional sekolah ini sudah menjadi kebanggaan warga masyarakat Kabupaten Tasikmalaya yang harus kita dukung perkembangannya ke arah yang lebih baik,”pungkasnya.(ADE BACHTIAR ALIF)*

Comment

News Feed