by

Team Penilai Lomba Posyandu Provinsi Jabar Rechecking Ke Posyandu Langensari Panjalu

Ciamis,- LINTAS PENA. Team Penilai Posyandu tingkat Provinsi Jawa Barat mengunjungi Langensari dalam ajang Lomba Posyandu Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2021.

Team penilai Posyandu yang dipimpin Lisa Avianti disambut langsung oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, serta dihadiri oleh para Kepala SKPD, Ketua TP PKK Kabupaten, Camat Panjalu, Kepala Desa Panjalu serta tamu undangan.

Dalam sambutannya, Bupati Herdiat mengatakan pencapaian yang telah dicapai oleh Desa Panjalu dan berharap Langensari ini menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi.

“Saat ini kemajuan di tingkat desa semakin berkembang, terutama Desa Panjalu menjadi peringkat pertama dalam Indeks Desa Membangun tingkat Provinsi Jawa Barat dan menjadi peringkat ke- 6 tingkat nasional dan diharapkan mampu diikuti oleh desa-desa yang lain”. Ujarnya.

Dikatakan Bupati Herdiat, Posyandu saat ini sangat berbeda dengan 5, 10 tahun kebelakang. Dulu hanya untuk penimbangan, pemeriksaan anak namun saat ini telah berkembang menjadi Posyandu terpadu. Katanya

Kepada Tim Penilai, Bupati Herdiat berharap agar penilain yang dilaksanakan seobjektif mungkin.“Harapan kami penilaian yang di berikan diharapkan se objektif mungkin dan keluar sebagai juara di tingkat provinsi.” Harapnya.

“Tidak ada yang sulit dalam mencapai juara tingkat nasional dan bila kita mencapainya kita benar-benar layak menjadi pemenang karena penilaian yang objektif”. Harapnya.

Sementara Team penilai Provinsi tingkat Jawa Barat berjumlah 6 orang, Lisa Avianti  mengatakan klarifikasi untuk melakukan penilaian mulai dari Sekertariat Pokjanal Kabupaten Ciamis, Posyandu, Pokja Desa dan Pokja kecamatan.

“Kami ingin melihat secara objektif dalam penilaian dalam pelaksanaan lomba tingkat Provinsi Jawa Barat ini”. Ujarnya.

Ditambahkan Lisa, lomba ini telah di lalui dari mulai tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten dan saat ini Langensari berhasil melaju ke tingkat provinsi dan mudah-mudahan menjadi juara dan melaju ke tingkat nasional. Tambahnya.“Kami melihat Kabupaten Ciamis merupakan Kabupaten yang mengalami kemajuan yang pesat dalam pengembangan ”. Imbuhnya

Sementara Ketua Pokjanal Kabupaten Ciamis, Ape Ruswanda mengatakan terciptanya posyandu multifungsi ini merupakan sebuah mimpi yang berhasil diwujudkan khususnya di Kecamatan Panjalu.  “Ini adalah hasil kerja keras seluruh pihak yang bahu membahu dalam terciptanya Posyandu multifungsi”. singkatnya.(SUNAR/DISKOMINFO)***

Comment

News Feed