by

MUHAMMAD CELVIN NOVIANDA : Sosok Kebanggaan SDN 1 Angkasa Purbaratu Kota Tasikmalaya

“AKTIF, berbakat dan berprestasi” itulah tiga kata yang tepat untuk menggambarkan siswa yang memiliki nama lengkap Muhammad Celvin Novianda ini siswa Akademi Persib yang berkostum Biru-Biru ini. Orangtua siswa yang berprofesi sebagai pendidik yakni Dr. Sarmidi, M. Kom. dan Suparni, M. Pd.  merupakan dosen pengajar di STMIK Tasikmalaya, serta saudara paling tua yakni Rico Aldy Prasetya, S. Kom yang merupakan alumni STMIK Tasikmalaya, yang selain sebagai sarjana komputer Rico juga sebagai mahasiswa akhir pada program studi PJKR di Universitas Negeri Siliwagi sehingga senantiasa memberikan bimbingan dan masukan dirumah disela-sela latihan dilapangan.

Siswa yang sering dipanggil Celvin ini terkenal aktif dalam mengikuti kegiatan extra kurikuler bidang olahraga dan sering meraih Juara 1 dalam turnamen baik tingkat O2SN tingkat daerah, tingkat wilayah seJawa, Nasional dan bahkan Internasional. Hebatnya lagi tidak hanya satu bidang olahraga yang diikuti, namun beberapa bidang olahraga sekaligus.

Dalam olahraga beregu atau tim, M. Celvin adalah salah satu dari siswa Akademi Persib Wirabuana Kota Tasikmalaya yang menjadi wadah pembimbitan sepakbola handal untuk tim Persib Bandung. Tidak sedikit prestasi olahraga bidang sepakbola ini, salah satunya adalah 3 tahun berturut-turut membawa nama sekolahnya yaitu SDN 1 Angkasa sebagai juara 1 O2SN bidang sepakbola di wilayah kecamatan Purbaratu. Selanjutya untuk kejuaraan atas nama tim sepakbola Celvin sudah banyak menyumbangkan medali dan piagam untuk tim sepakbola di Akademi Persib Wirabuana Kota Tasikmalaya.

Siswa kelas VI-A SDN 1 Angkasa ini juga mengikuti olahraga individu yaitu pencak silat dimana Perisai Diri Kota Tasikmalaya merupakan tempat latihan dan tidak sedikit prestasi yang bisa diraih, termasuk belum lama ini sebagai Juara 1 pada Kejuaraan Pencak Nusantara Virtual di Madiun tanggal 13-14 November 2021, yang merupakan ajang kejuaraan para pesilat muda dari seluruh Nusantara.

Celvin mendapatkan penilaian dari 3 juri  dengan jumlah total 438 berhasil menyingkirkan pesilat dari wilayah lainnya. Anak dengan perawakan kekar ini dalam kegiatan olahraga silat tingkat daerah dalam ajang K2SN selama dua tahun berturut-turut juga menjadi Juara 1 di Wilayah Kecamatan Purbaratu.

Sebelum kejuaraan di Madiun; Celvin juga meraih Juara 1 pada Kejuaraan Tingkat Internasional yang diselenggarakan Universitas Negeri Jakarta dalam Virtual Pencak Silat Champhionship pada 21-22 Agustus 2021., dimana selain diikuti para pesilat muda dalam negeri juga para pesilat dari luar negeri, antara lain Singapura, Malaysia, Brunai dan lainnya.  Selain itu juga mengikuti event Tingkat Nasional dengan meraih Juara 1 Tunggal SD Putra dalam Kejuaraan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia dalam Paku Bumi Open Virtual Pencak Silat Championship pada 29 – 31 Desember 2020.

. Beberapa prestasi yang telah di ukir oleh siswa yang akrab di panggil Celvin ini tidak lepas dari kerja keras para pelatih baik pada kegiatan olahraga sepakbola dan juga Pencak Silat. Dan yang tidak kalah penting adalah karena support dan dorongan motivasi serta perhatian Kepala Sekolah SDN 1 Angkasa Hj. Rohanah beserta pihak pengajar lainnya dimana saat ini Celvin menimba pendidikan formal.

Baru-baru melalui salah satu guru kelas yakni ibu Titin Nopiantini menyampaikan ucapan “Selamat dan sukses selalu untuk ananda Celvin atas prestasi yang diraihnya dalam Kejuaraan Virtual Pencak Silat Nusantara , semoga menjadi motivasi bagi anak-anak yang lainnya. Sukses Terus ya“. Bu Guru memberikan support bahwa setiap orang berhak untuk menang tanpa memandang siapa dia, dimana dia tinggal dan dimana  dia menempuh pendidikan. “BERLATIH ADALAH KUNCI, DAN BERUSAHA ADALAH PINTU MENUJU KESUKSESAN” Jadi jangan pernah nenyerah untuk berlatih dan berusaha.(SUNAR)****

Comment

News Feed