by

Bupati Ciamis Buka MTQ Ke-44 Tingkat Kabupaten Ciamis 2021

Ciamis,- LINTAS PENA. Musabaqah Tilawatil Qur’an atau MTQ ke-44 tingkat Kabupaten secara resmi dibuka oleh Bupati Ciamis Herdiat Sunarya di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa, 23/11/21.

Kegiatan MTQ ini akan diselenggarakan selama 3 hari terhitung mulai dari tanggal 23 sampai 26 November 2021 diikuti oleh 27 kecamatan se-Kabupaten Ciamis dengan 23 Cabang lomba Putra Putri, dengan jumlah total peserta 806 peserta terdiri dari 405 orang peserta putra dan 401 orang peserta putri.

Bupati Herdiat Sunarya dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini tetap bisa berjalan dengan lancar sekalipun saat ini kita sedang dalam situasi pandemi Covid-19 para peserta dapat mengikuti secara virtual untuk menghindari kerumunan dan tentu itu juga tidak akan mengurangi makna dan arti dari Musabaqah Tilawatil Qur’an ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dikatakan Bupati Herdiat, penyelenggaraan secara virtual ini adalah yang ke-2 kalinya pada saat pandemi. Bahwa di tahun ini, MTQ dilaksanakan dengan inovasi selain secara virtual juga di laksanakan dengan sistem zonasi. Jelasnya.

“Meskipun hal tersebut akan memakan waktu dan membutuhkan sarana yang lebih banyak, namun hal tersebut lebih baik demi menjaga protokol kesehatan dan membuat penilaian lebih baik bila hanya dilakukan dengan cara virtual”. Imbuhnya.

“Alhamdulilah saat ini Kabupaten Ciamis Peringkat 9 MTQ tingkat Provinsi yang telah diadakan di Kabupaten Subang sebelumnya dan peringkat ke 6 STQH tingkat Provinsi.” Jelasnya.

” Mudah-mudahan pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Jawa Barat di Sumedang tahun 2022 mendatang kita mampu menjadi juaranya dan kita usahakan penyelenggaraan tahun berikutnya Kabupaten Ciamis jadi tuan rumahnya karena kita mampu menyelenggarakannya.” Harap Bupati.

Sementara Ketua Lembaga Pendidikan Tahfidz Qur’an (LPTQ) Kabupaten Ciamis H. Tatang mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan LPTQ yang didukung oleh Pemerintah Kabupaten Ciamis dan sudah terlaksana selama 44 kali sampai tahun 2021. “Kegiatan MTQ ini juga merupakan langkah Persiapan MTQ ke-37 di tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 yang akan di selenggarakan di Kabupaten Sumedang. pungkasnya.(SUNAR/DISKOMINFO)***

Comment

News Feed