oleh

Arjuna Wira Utama Siswa SDIT Abubakar Raih 6 Emas Juara 1 O2SN Cabor Renang Putra Tingkat Kecamatan Rajapolah

Kab.Tasik LINTAS PENA — Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang olahraga (cabor) Renang putra  tingkat Kecamatan Rajapolah, yang dilaksanakan di kolam renang ASB, dan dimulai dari Pukul 8.00 sampai Pukul 11.00 WIB  Kamis 29 /02/2024.)

Diki Nurfauzi, Guru Olahraga SDIT Abubakar mengatakan Diajang tersebut siswa SDIT Abu Bakar, Rajapolan, Arjuna Wira Utama, berhasil meraih 6 Emas dinobatkan juara pertama, serta Juara Umum II O2SN tingkat Kecamatan  Rajapolah, Arjuna Wira Utama diajang Cabor Renang.

Unggul disetiap gaya, diantaranya (Gaya Dada PA 50 m.)Juara 1 ,(Gaya Bebas PA 50m.) Juara 1 (Gaya Punggung PA, 50 m)  Juara 1 .(Gaya Kupu kupu PA, 50m), Juara 1 (Gaya Dada 100 m) Juara 1 (Gaya Bebas PA 100 m ) Pada perhelatan O2SN cabor renang menggunakan sistem panca lomba dimana atlet harus menguasai 4 macam gaya yaitu bebas, punggung, kupu-kupu dan dada jarak 50 meter.dan 100 meter. Sementara itu Arjana Wira Utama selaku utusan SD IT Abubakar, Rajapolah  menduduki peringkat pertama di 4 gaya (bebas, kupu-kupu, punggung. gaya Dada) maka ditetapkanlah sebagai juara 1 oleh panitia dan berhak mewakili Kecamatan Rajapolah  ke tingkat Kabupaten Tasikmalaya.

Mendengar kabar baik ini Kepala SDIT Abubakar Rajapolah Ari Syamaul S.Pd, M.Pd, saat ditemui di ruang kerjanya memberikan apresiasi dan merasa senang sekaligus bangga akan prestasi yang diraih,Peserta didiknya.

“Alhamdulillah selamat kepada Arjuna Wira Utatama, yang telah mengharumkan nama baik Sekolah dan Kecamatan, semoga dengan hasil baik ini dapat menginspirasi peserta didik lainnya untuk berprestasi tidak hanya di bidang akademik tapi juga di non akademik,” ungkapnya.

Adapun peserta pada cabang olahraga renang putra maupun putri, diikuti oleh beberapa sekolah,SD sekecamatan Rajapolah. Hasil Rapat Panitia ,SDIT Abubakar dinobatkan Juara Umum II.Pungkasnya (JOHAN ) *

Komentar