oleh

LPPTKA – BKPRMI Kecamatan Cipaku Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI ) Ke- XII Tahun 2024

Ciamis, LINTAS PENA—Lembaga Pembinaan dan Pengembangan TK. Al-Qur’an (LPPTKA)- BKPRMI Kecamatan Cipaku   Gelar Festival Anak Sholeh Indonesia ( FASI ) ke- XII Tahun 2024. Hadir dalam acara Muspika Cipaku, KUA H. Agus Harlan, BKMM, MUI KH. Ahmad Sujana DMI, dan UPZ, yang berlangsung di Islamic Center Cipaku, Minggu, 2/6/2024.Acara dibuka langsung oleh camat Cipaku Raden  Henriana.

Ketua penyelenggara Mirwan Taofiq saat ditanya mengatakan acara ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan edukasi yang dikemas dalam perlombaan, selain itu wahana pembelajaran, ajang uji prestasi antar santri TKA, TPA, dan TPK, jumlah peserta 362 orang dari Tiga Jenjang yaitu TPA Taman Pendidikan Al-Qur’an, TKA Taman Kanak-kanak Al-Qur’an dan TQA Ta’limul Qur’an Lil Aulad, adapun Tema nya ” Santri Hebat ” Hebat Prestasi, Hebat mengaji dan Berakhlakul katimah. Ia berharap mampu menjadi sarana untuk berlomba-lomba dalam kebaikan intinya dengan mengedepankan sportifitas dan Akhlak terpuji, ucapnya.

Kepala KUA H. Agus Harlan dalam sambutannya menyampaikan sangat mensuport dalam event ini ia juga berharap para santri dan santriawan mulai dari TPA, TKA dan TQA dalam ajang prestasi ini bisa menjadi uji prestasi sejak dini, intinya dengan mengedepankan sportifitas yang berakhlakul Karimah.

Direktur LPPTKA Anwar Baehaki juga menambahkan dengan adanya lomba ini yang digelar setiap tahun, bisa memacu para santri yang lainnya, ia berharap yang menjadi juara dapat mempertahankan prestasinya. ( Hendaya/LP).

Komentar