oleh

Ngopi Kamtibmas Polsek Kawasan Kali Baru untuk Pilkada Aman dan Damai

JAKARTA, – Polsek Kawasan Kali Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok menggelar Ngopi kamtibmas bertempat di taman RW 09 Kelurahan Kali Baru dipimpin langsung oleh Kapolsek Kawasan Kali Baru Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K., Jumat (20/09/2024).

Kegiatan yang dihadiri Kapolsek Kawasan Kali Baru Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K., diikuti Kanit Binmas AKP Sudarto, Kanit Samapta AKP Mansyur, S.H., M.H., Panit Intelkam Iptu Maryanto, Personil Piket fungsi Polsek Kawasan Kali Baru, Ketua RT. 01 RW. 9 Ibu Nurlina, FKDM Bapak Suwarno, Danton RW 09 Bapak Topan bersama warga masyarakat RW. 09 Kelurahan Kali Baru.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kawasan Kali Baru menyampaikan arahan serta imbauan Kamtibmas yang diawali dengan memperkenalkan diri sebagai Kapolsek Kawasan Kali Baru yang baru kepada warga sekitar RW 09 Kelurahan Kalibaru.

Kapolsek juga mengajak masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah Kawasan Kali Baru. “Mari kita bersama-sama dan serta antisipasi ganguan Kamtibmas, jangan terpancing isu politik memecah belah menjelang Pemilukada,” kata Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K.

Kapolsek Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K., juga mengingatkan kepada orang tua untuk menjaga serta mengawasi anak-anaknya untuk tidak terlibat tawuran yang dapat merugikan keluarga serta melanggar hukum di wilayah Kawasan Kali Baru. “Saya mengharapkan kepada warga Kali Baru untuk tidak segan-segan dan mengadukan permasalahan ke Polsek Kawasan Kali Baru,” tegas Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K.

Salah satu warga masyarakat, ibu Meri menyampaikan bahwa hubungan masyarakat dengan Polsek Kawasan Kali Baru sudah bagus dan untuk patroli bersama warga agar ditingkatkan kembali. “Situasi Kamtibmas di RW. 09 aman, dan alhamdulillah tidak pernah terjadi tindak pidana pencurian sepeda motor serta kejadian pidana lainnya berkat kerja sama dengan Bhabinkamtibmas, Panit Binmas dan Kanit Binmas serta Anggota Patroli Samapta,” ungkap Ibu Meri.

Kepada awak media ini, Kapolsek Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K., menjelaskan bahwa Ngopi Kamtibmas ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan warga masyarakat setempat. “Dalam Ngopi Kambtibmas ini juga bisa melakukan tanya jawab tentang permasalahan yang sedang terjadi di masyarakat,” jelas Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K.

Selama pelaksanaan kegiatan Ngopi Kamtibmas berjalan lancar, tertib dan aman kondusif. (REDI MULYADI)

Komentar