oleh

Danrem: Praktikkan Hidup Sehat Korem 151/Binaiya

Ambon, – Pelaksanaan sosialisasi Hidup Sehat bagi personil Korem 151/Binaiya yang sudah dimasukkan dalam program kerja, akan menjadi kegiatan rutin sebulan sekali dilaksanakan

Demikian penjelasan komandan Korem (Danrem) 151/Binaiya Brigadir Jenderal TNI Antoninho Rangel Da Silva di sela-sela pelaksanaan sosialisasi Hidup Sehat yang digelar Jumat (20/9/2024) di Makorem, Batu Gajah, Ambon.

Menurut Danrem, kegiatan sosialisasi atau penyuluhan kesehatan bagi anggota Korem 151/Binaiya melibatkan tim dokter spesial dari Kodam XV/Pattimura.

”Hari ini kita mengundang dokter spesial dari Kodam untuk memberikan penyuluhan kesehatan terutama tentang bagaimana pola makan, bagaimana pola hidup sehat, dan bagaimana mencegah segala penyakit yang tumbuh di tubuh manusia,” ujarnya.

Menurut Danrem, kesadaran untuk hidup lebih lama itu harus tetap berpatokan kepada kesehatan. Selain itu, menurutnya untuk menerapkan pola hidup yang sehat, selama ini menjadi pertanyaan banyak anggota Korem 151/Binaiya bagaimana mempraktikkan pada kehidupan sehari-hari.

Selain sosialisasi pola hidup sehat bagi anggota Korem 151/Binaiya, menurut Danrem akan dilaksanakan general chek up. Kegiatan ini bertujuan agar semua anggota dapat memahami penyakit yang dideritanya sehingga bisa saling mengingatkan antara sesama anggota Korem.

Sementara terkait dengan pemeriksaan Narkoba bagi anggota Korem 151 /Binaiya, menurut Danrem sudah dilaksanakan

”Pertama pemeriksaan urinenya semua kita tes, kalau yang terlibat maka akan diproses, kalau yang tidak terlibat, ya kita mungkin lebih cenderung ke kesehatan biasa,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya pelaksanaan sosialisasi ini, anggotanya sudah bisa memahami dan mempraktikkan bagaimana pola hidup sehat, sehingga walaupun sudah lanjut usia tetapi masih sehat. (*)

Komentar