oleh

Diskominfo Kab.Tasikmalaya Selenggarakan Rapat Strategi Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tasikmalaya menyelenggarakan kegiatan Rapat Strategi Pemberdayaan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) bertempat di Aula Wiradadaha Bappeda Kab. Tasikmalaya. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai suatu wadah untuk KIM supaya dapat berperan sebagai partner kerja pemerintah dalam penyebaran luasan informasi pembangunan.
Plt Kepala Diskominfo Kab. Tasikmalaya Drs. H. Yusef Yustisiawandana, MM dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kepala Seksi Statistik dan Pengelolaan Data Sektoral Mara Kharisma S.Kom mengatakan, peran KIM pada perjalanannya ternyata dapat lebih ditingkatkan khususnya pada e-government serta peran KIM sebagai garda depan penyebarluasan informasi.
“Kami berharap KIM dapat menjadi pintu pelayanan buat masyarakat karena kapabilitas mengakses berbagai sumber informasi dan sebagai masukan tentang berbagai kebijakan layanan online yang diberikan oleh pemerintah sehingga kebijakan pembangunan dapat lebih tepat sasaran sehingga penyebarluasan informasi lebih cepat dan tepat karena KIM ada atas inisiatif masyarakat sendiri,” ujarnya dihadapan ratusan peserta yang hadir.
Acara dilanjutkan dengan sesi diskusi yang dipimpin oleh Koordinator Priangan Timur FK KIM jawa Barat Deni Sonjaya. Kemudian diberikan penghargaan kepada para pemenang lomba KIM dalam bidang fotografi, video, dan press release.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut, perwakilan KIM dari kecamatan di wilayah Kab. Tasikmalaya, KIM Jawa Barat, dan tamu undangan lainnya.(KOMINFO)***

Komentar