oleh

Sekda Kabupaten Tasikmalaya Hadiri Rapat Koordinasi Sensus Penduduk 2020

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Sekretaris Daerah Sekda Kabupaten Tasikmalaya Dr. H. Mohamad Zen menghadiri dan membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Sensus Penduduk Tingkat Kab. Tasikmalaya 2020 bertempat di Aula Wiradadaha Bappeda, Senin (17/02/2020). Kegiatan ini terselenggara dalam rangka memantapkan kesiapan stakeholder terkait dalam menyukseskan Sensus Penduduk 2020.
Sekda Zen dalam sambutannya mengatakan, pihaknya berkomitmen bagaimana bisa mengantarkan data ini menjadi satu data kependudukan Indonesia. Pihaknya juga berharap kepada pemangku kepentingan, mulai dari Camat dapat menindaklanjuti sampai ke desa-desa hingga ke penduduk, serta tidak hanya sosialisasi tetapi ada upaya yg sungguh-sungguh di tingkat Kecamatan termasuk di SKPD.
“Sejak Rakor hari ini, di unit-unit kerja kita SKPD, Camat dan seterusnya sampai ke RT RW, ada rapat apapun mohon disampaikan tentang Sensus Penduduk ini secara utuh dan bertanggung jawab,” tegas Zen dihadapan puluhan peserta yang memadati tempat kegiatan.
Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kab. Tasikmalaya Drs. Rudi Sonjaya Saehuri, M.Pd yang didapuk menjadi pemateri Peran Wali Data memaparkan, kekinian data tidak terstandar dan sulit dibagipakaikan. Menurutnya, kondisi ideal seharusnya data berkualitas dan mudah dibagipakaikan. Karena proses pengambilan keputusan dan perumusan kebijakan secara data driven oleh pengambil keputusan agar lebih terukur.
Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala BPS Kab. Tasikmalaya Ir. R. Basworo Wahyu Utomo, Forkopimda Kab. Tasikmalaya, Pimpinan SKPD di Lingkungan Pemda Kab. Tasikmalaya, Diskominfo Kab. Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.(KOMINFO)***

Komentar