oleh

Rumah Sakit Jasa Kartini Tasikmalaya Selenggarakan Tasyakur Bin Ni’mah di Milad Ke 23 Secara Sederhana Penuh Makna

Kota Tasik, LINTAS PENA

Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT karena kini genap berusia 23 tahun, maka keluarga besar Rumah Sakit Jasa Kartini (RSJK) Kota Tasikmalaya pun menggelar acara tasyakur bin ni’mah, yang bertempat di aula Bale Karsa Lt.5 Gedung Graha Karsa RS Jasa Kartini pada hari Senin 9 Maret 2029. Pada kesempatan itu tampak hadir Komisaris Utama PT Karsa Abadi Husada (PT.KAH) Dra.Hj.Tien Kartini Radianto.BA, Komisaris Harian H.Iman Setiadi,M.Kes, Ketua SPI PT KAH dr.H.Dudun Abdullah, Direktur PT KAH H.Cecep Hendra MBA beserta jajaran manajemen, Direktur Rumah Sakit Jasa Kartini (RSJK)   dr. Hj. Maryami Arifin, MM.Kes, Wadir Pelayanan : dr. Sari Wahyuningrum, Sp.N, Wadir Umum dan Keuangan   Gin Gin Ginanjar, SKM beserta staf dan karyawan.

Hal itu disampaikan Edwin Erwanto,AMK Kepala Humas dan Pemasran RS. Jasa Kartini kepada LINTAS PENA seusai acara. “Pada memperingati Milad Ke-23 RS Jasa Kartini ini mengambil tema Dzikir dan Syukur. Alhamdulillah, acaranya berlangsung lancer dan khidmat. Walaupun acaranya digelar secara sederhana, tetapi penuh makna,  karena di usia yang ke 23 tahun ini merupakan usia cukup matang dalam mencapai kedewasaan”ungkapnya

Direktur Rumah Sakit Jasa Kartini (RSJK)   dr. Hj. Maryami Arifin, MM.Kes mengakui, bahwa usia ke 23 tahun merupakan usia yang cukup matang dalam mencapai kedewasaan. “Kita patut bersyukur, karena di usia yang mencapai kedewasaan ini, RS Jasa Kartini sudah cukup mapan. Kami pun berharap agar ke depannya, RS Jasa Kartini benar benar menjadi rumah sakit kebanggaan masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya sesuai dengan visi misinya. Sejak awal berdiri, misi RS Jasa Kartini tetap akan terus menyesuaikan dengan perkembangan zaman serta regulasi sesuai dengan tuntutan dari masyarakat luas,”paparnya.

Hj. Maryami Arifin, MM.Kes menambahkan, bahwa RS Jasa Kartini yang semakin berkembang, tentu tuntutan pelayanan dari pasien dan masyarakat akan terus berkembang pula. “Dalam hal ini. Sesuai dengan komitmen kami, keberadaan RS Jasa Kartini akan selalu ada untuk masyarakat luas yang memvutuhkan pertolongan atau tindakan untuk menciptakan kehidupan masyarakat yang sehat, khususnya masyarakat Tasikmalaya dan sekitarnya,”

Pada usia ke-23 ini, lanjut dr. Hj. Maryami Arifin, MM.Kes, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi jajaran manajemen PT KAH maupun keluarga besar RS Jasa Kartini, karena di zaman yang serba sulit ini rumah sakit yang dipimpinnya masih bisa survive, terus berkembang dengan inovasi baru yang diberikan kepada masyarakat pengguna RS Jasa Kartini. “Pada intinya, kami akan selalu menyesuaikan didi baik dari segi regulasi maupun zaman serta tuntutan dari masyarakat yang menginginkan layanan dan pelayanan kesehatan terbaik,”tuturnya

Sebelum mengakhiri kata sambutannya, dr. Hj. Maryami Arifin, MM.Kes menjelaskan, jika flashback ke belakang mungkin para senior yang sudah lama berkecim[ung di RS Jasa Kartini tidak akan melupakan sosok foinding father RS Jasa Kartini yakni almarhum H.Syachmin Radianto. “Sebab, perubahan dan kemajuan RSJK yang kini menjadi sebuah rumah sakit swasta   termegah dan ternama di Priangan Timur, merupakan jasa yang begitu besar dari sang pelopor sekaligus pendiri RS Jasa Kartini, almarhum Bapak H.Sachmin Radianto,”pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Humas dan Pemasran RS. Jasa Kartini Edwin Erwanto,AMK  menambahkan, bahwa RS Jasa Kartini selalu berupaya menciptakan terobosan baru guna memberikan layanan dan kemudahan pelayanan bagi masyarakat. Salah satunya yang telah dilaunching beberapa waktu lalu, RS Jasa Kartini membuka pendaftaran online untuk memudahkan keluarga pasien yang membutuhkan layanan kesehatan di RS Jasa Kartini. Karena selama ini selalu banyak yang dating bahkan dari mulai subuh atau dini hari untuk mendaftar. Dengan layanan ini, maka  diatur kuota jumlah pasien agar dokternya bisa konsentrasi dan melayaninya secara maksimal.

“Daftar online   ini untuk memudahkan dan masyarakat atau pelanggan mendekatkan layanan ke pelanggan pengguna RS Jasa Kartini.Jadi, kalau masyarakat akan mendaftar atau masuk RS Jasa Kartini, tidak perlu lagi  antri dari pukul 03.00 WIB dini hari terutama yang rawat jalan mendaftar ke poliklinik. Tapi cukup di rumah, dengan hanya menggunakan system online yang sudah RS Jasa Kartini sediakan. Jadi lebih simple,”pungkasnya. (ADE BACHTIAR ALIEF)***

Komentar