oleh

Akibat Hujan Deras, Bencana Longsor Menimpa Kampung Palasari Desa Santana Mekar Kec.Cisayong

Kab.Tasik, LINTAS PENA

Pada hari Jumat t  28 Februari 2020 ppukul 05.30 WIB  bertempat di Kampung.Palasari Rt.1/02 Desa Santanamekar Kec.Cisayong telah terjadi tanah longsor saluran air Cimanggu, Akibat hujan deras 3 hari kemarin, Dampak longsor material memutus jembatan sebagai penghubung 2 kampung, dan 1 kampung Desa Indrajaya. Yakni  Rt 1/02 Desa Santanamelar., Rt 04/2 Desa Santanamekar. dan Rt 11/02 Desa i drajaya.

Hal itu disampaikan Serda Saeful  Babinsa Desa Santanamekar Kec Cisayong Koramil 1209/Csy yang diterima redaksi. “Ada 1 orang korban tertimbun longsor a/n.Bpk.Ajengan Didi usia 63 thn, pekerjaan Tani, alamat Kp.Palasari Rt 11/2 Desa Indrajaya, Pohon tumbang dikarenakan hujan lebat di sertai angin kencang, juga sebuah sepeda motor Suzuki Smas Ketimbun material longsor.”ujarnya

Kerugian persawahan, perkebunan Perkiraan Dampak Longsor dan banjir bandang sekitar 10 Ha.

Upaya yang dilakukan.Babinsa melaporkan kepada Danramil,Babinsa cek lokasi dan Berkordinasi kepada muspika kec.Cisayong, Babinsa Berkordinasi ke Relawan Peduli Bencana ( RPB ) kec.Cisayong, di lanjutkan BPBD kabupaten dan tim tagana. Babinsa dan Binmas di bantu relawan mengamankan areal longsor dan pemasangan garis polisi.Babinsa memerintahkan ke relawan supaya warga jangan dulu melaksanakan aktivitas di khawirkan terjadi longsor susulan.

Unsur yang terlibat TNI   12 orang, POLRI  10 orang, BPBD : 20 Orang.Perangkat Desa  16 Orang.

Unsur masyarakat +- 75 orang.(RILIS)***