oleh

AKPPN Jabar Sosialisasikan Micro Bio Teknologi Kepada Petani di Kec.Panjalu

Ciamis,LINTAS PENA. Masyarakat Indonesia kurang lebih 70 persen adalah bertani, tapi untuk meningkatkan hasil produktipitas sampai saai ini masih belum meksimal dan belum memuaskan, baik produksinya maipun kwalitasnya, bahkan masih banyak lahan – lahan kosong dan tidak produktif, dengan melihat kondisi dan peluang seperti ini, perlu adanya sosialisasi, agar petani, peternak dan pembudidaya itu bisa  meningkat baik dari segi produksi dan produktipitas dengan cara mengoptimalkan teknologi yaitu dengan menggunakan Micro Bio Teknologi.

Sosialisasi ini disampaikan  oleh nara sumber  Ketua AKPPN ( Among Karsa Peternak Pembudidaya Nasional) Jawa Barat Aiptu Andi Siswanto, yang sehari-harinya beliau tugas Kanit Reskrim  Polsek Cipaku,

Dalam Sosialisasinya ia menjelaskan  Biotehnologi Fermentasi Solusi Meningkatkan Hasil Produksi Pertanian, Peternakan dan Perikanan, sosialisasi ini disampaikan di depan para peserta yang dihadiri oleh Camat  Panjalu dan Perangkat Desa se- Kecamatan Panjalu usai mengikuti acara Hari Krida Pertanian ke-49 di halaman kantor Kecamatan Panjalu, Kamis, 11/11-2021.

Ketua AKPPN  Aiptu Andi Siswanto mengatakan pertama tujuannya adalah agar para petani, peternak, dan pembudidaya hasilnya meningkat, baik dari segi produksi dan produktifitas, yaitu dengan cara mengoptimalkan tehnologi, apa itu Mocro Bio Tehnologi, cara ini agar mereka tahu dan mampu untuk bersama-sama usahanya berhasil dengan harga mewah, selain itu ia juga bagi mereka yang ingin melaksanajan Demplot kita zjan fasilitasi dengan penerapab tehnologi, ucapnya.

Dia juga menambahkan produk ini diantaranya Micro Bio Tani ( penyubur tanah dan buah serta Mocro Bio Ternak  ( anti virus), dan masih banyak Micro Bio yanv lainnya ), Mocro Bio Fermentasi ini hasil panen neningkat , produksi sehat  dan juga ramah lingkungan, intinnya kami membantu para petani, peternak dan pembudidaya  agar sejahrera, Bio Fermentasi ini di produksi okeh CV. SRIYANTI Ciamis Jawa Barat, ( HENDAYA,LP).

Komentar

News Feed